Diduga Lelah dan Kelaparan, Bocah Pemulung Meninggal di Pinggir Jalan

Kelaparan
Diduga lelah dan kelaparan, seorang bocah ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan. (Foto: Instagram @makassar__info)

Terkini.id, Makassar – Meninggal dunia karena kelaparan sebetulnya hanya kita dengar ceritanya di zaman perang atau di reportase televisi yang melaporkan kondisi kronis negara-negara yang menjadi simbol kemiskinan, seperti Ethiopia, Bangladesh, atau negara di kawasan Benua Afrika.

Namun kenyataannya, cerita menyedihkan tersebut juga terjadi di Indonesia, seperti yang dialami oleh bocah ini.

Mirisnya, sang bocah yang belum diketahui identitasnya ini diduga meninggal di pinggir jalan akibat kelelahan dan lapar.

Kejadian memilukan ini diketahui dari unggahan video Instagram @makassar__info pada Minggu 18 Agustus 2019. Dalam video, terlihat sang bocah duduk tertunduk sambil memegang perutnya.

Gestur tubuhnya itu memperlihatkan seakan-akan bocah ini sedang kelaparan. Di sampingnya, juga tampak karung berwarna putih yang menandakan dirinya bekerja sebagai pemulung.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, juga terdengar beberapa warga yang mengelilingi sang bocah memanggil-manggil bocah tersebut, namun tak ada jawaban darinya.

Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun… Bersyukurlah kita yang masih mempunyai orang tua, masih bisa makan, pergi ke sekolah & tidur di kamar dengan kasur, lihat si anak yang meninggal karena lelah & lapar…. Wahai pemimpin yang mendapatkan amanah, sudahkah Engkau melihat,” tulis akun @makassar__info di keterangan unggahannya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui pasti dimana kejadian tersebut terjadi. Dan apakah bocah itu benar-benar meninggal atau kah hanya sekedar tertidur.

Kelaparan

Unggahan video seorang bocah pemulung meninggal karena kelaparan. (Foto: Instagram @makassar__info)

Komentar Netizen

Video tersebut sontak menuai rasa keprihatinan dari warganet. Banyak diantaranya yang menyampaikan rasa dukanya atas kejadian memilukan yang dialami sang bocah.

Innalillahi wa ‘inna ‘ilaihi raji’un. Save anak jalanan. Mari bersma¬†@kpajmakassar, memutus rantai anak jalanan,” komentar @kpajmakassar.

Innalillahi..wahai pemimpin negeri ini bila ada anak bangsa yang kelaparan bahkan sampai meninggal engkau termasuk pemimpin yang gagal karena kau bertanggung jawab akan kelangsungan hidupn rakyatmu dan kelak kamu akan pertanggung jawabkan di hari akhirat nanti,” sambung @ridhwanazis.

Ternyata di negeri ini masih ada rakyat yang mati kelaparan. Sungguh tragis nurani orang-orang yang ada disekitarnya,” kata @muhammadriswanirwan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini