Didukung OJK, YABBM Bersama PHRI-IHGMA Gelar Vaksin Kemerdekaan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Terkini.id, Makassar – Demi mendukung program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat, Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM) bersama PHRI (Perhimpunan Hotel Republik Indonesia) Sulsel dan IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Sulsel kembali menyelenggarakan Wisata Vaksin Kemerdekaan.

Vaksinasi ini mendapat dukungan dari Phinisi Point Makassar sebagai penyedia tempat pelaksanaan Vaksinasi dan Jajaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua sebagai penyedia vaksin.

Pada Sabtu 21 Agustus 2021, layanan vaksinasi juga dikhususkan untuk pertama kalinya bagi para Ibu Hamil & Menyusui yang nampak antusias menuju arena vaksinasi. 

Baca Juga: Berikut Jenis Suplemen Alami untuk Tetap Meningkatkan Imun Tubuh Meskipun...

“Kami harapkan para ibu hamil dan menyusui di Kota Makassar, jangan ragu untuk di segera di vaksin karena sudah dinyatakan aman, justru dengan vaksinasi dapat mendorong terciptanya antibodi bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Antibodi yang dimiliki ibu setelah vaksinasi dapat memproteksi bayi melalui ASI,”ujar Ariella Hana Sinjaya, Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia. 

Baca Juga: Vaksin Zivifax Kantongi Sertifikat Halal dari MUI, Muhammadiyah: Kabar Baik...

Seperti diketahui bersama, ibu hamil dan menyusui menjadi salah satu kelompok populasi yang berisiko terinfeksi covid-19 karena saat terjadi kehamilan imun menjadi menurun, untuk itu harus dilaksanakan sesegara mungkin vaksinasi agar dapat membentuk herd imunnity di masyarakat dan keadaan akan cepat membaik. 

Salah seorang Ibu hamil menyatakan bahwa tidak ada keraguan sedikitpun untuk divaksin, dia yakin bahwa vaksinasi akan membantu masyarakat menuju Indonesia Sehat.

Dilaksanakan di area Gedung Parkir Mall Pipo, kegiatan vaksinasi ini, melibatkan para Tenaga Kesehatan dari berbagai puskesmas di Kota Makassar atas koordinasi Dinas Kesehatan Kota Makassar, yang dengan semangat dan professional tinggi melayani ratusan masyarakat yang datang untuk di vaksin.  

Baca Juga: Vaksin Zivifax Kantongi Sertifikat Halal dari MUI, Muhammadiyah: Kabar Baik...

Mewakili PHRI, IHGMA, Ariella Hana Sinjaya, Pendiri dan Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM), dalam press release, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan mampu mencegah risiko terpapar virus corona, bagi ibu hamil dan menyusui di Kota Makassar. Selain itu vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui dapat memberikan antibodi dan perlindungan terhadap infeksi ibu hamil, bawaan, dan bayi baru lahir. 

Upaya pemberian vaksinasi COVID-19 dengan sasaran ibu hamil juga telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI). Hal ditetapkan melalui Surat Edaran No. HK.02.01/I/ 2007/2021 tentang Vaksinasi COVID-Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining Dalam Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, dan Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Menyusui sudah dinyatakan aman melalui Surat Edaran Kemenkes RI tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 No. HK.02.02/11/368/2021.

Bagikan