Masuk

Dikecam PDIP, Relawan Jokowi Singgung Soal Korupsi Elite Partai

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Silfester Matutina selaku relawan Jokowi menjawab kecaman PDIP terkait acara Gerakan Nusantara Bersatu dengan menyinggung soal korupsi yang dilakukan oleh elite partai.

Silfester Matutina mengaku heran mendapatkan kecaman padahal pihaknya tidak berencana akan melaksanakan kudeta atau hal negatif lainnya.

Sedangkan mengenai sumber dana yang dipakai untuk acara yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (Stadion GBK) ini, Silfester Matutina menyatakan hal tersebut berasal dari uang pribadi para relawan Jokowi.

Baca Juga: Immanuel Ebenezer Bocorkan Posisi Strategis Dalam Relawan Jokowi

“Sepanjang pertemuan itu, tidak melakukan tindak pidana, tidak melanggar norma, tidak melanggar etika, tidak melanggar UUD, tidak korupsi seperti yang dilakukan elit partai. Kami relawan tidak juga melakukan kudeta,” ujar Silfester Matutina, dikutip dari Saluran YouTube tvOneNews, Kamis 1 Desember 2022.

“Aneh ya relawan mau bertemu presiden-nya kok dilarang. Kok dicampuri,” lanjutnya.

Perihal tujuan diselenggarakan acara Gerakan Nusantara Bersatu, ia menuturkan bahwa para relawan Jokowi hanya ingin merayakan dan mengapresiasi kinerja Jokowi sebagai Presiden selama dua periode.

Baca Juga: Menurut Politikus PDIP, Menteri Dalam Kabinet Jokowi Adalah Badut Politik Yang Memanfaatkan Isu Tiga Periode Demi Kepentingan Pribadi

“Yang ada di acara itu kita mensyukuri capaian presiden selama 8 tahun. Terus kita mensolidkan Nusantara Bersatu untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” katanya.

Kemudian ia menekankan jika acara ini telah direncanakan sejak bulan Agustus 2021 bukan dilaksanakan secara mendadak.

“Acara ini momentum kami dengan presiden, kita akan mengadakan silaturahmi,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pergelaran Gerakan Nusantara Bersatu yang turut dihadiri oleh Jokowi mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.