Masuk

Immanuel Ebenezer Bocorkan Posisi Strategis Dalam Relawan Jokowi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Dalam acara diskusi, Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer membocorkan berbagai posisi strategis yang terdapat dalam kelompok relawan Jokowi..

“Saya tahu perilakunya masing-masing. Tidak cuma 2 faksi, tapi berfaksi-faksi, ada yang kepentingannya kelompok 3 periode, kepentingan untuk dapat duit dari event macam-macamlah,” ujar Immanuel Ebenezer, Senin 5 Desember 2022.

Immanuel Ebenezer menilai semestinya para relawan sibuk mengawasi jalannya pemerintahan Jokowi bukanya berebut jabatan.

Baca Juga: Dugaan Jokowi Dijebak Oleh Relawan, Politikus Senior PDIP: Lihat Ekspresinya, Dia Nikmati

“Ada yang mau perpanjang jabatannya, ada yang (karena) sedikit lagi pemilu, banyak menteri mau mundur (berpikir) ‘gue eksis, ah, biar bisa jadi menteri’. Nah banyak,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh relawan Jokowi agar fokus dalam mengawal demokrasi bukan sebaliknya.

Disisi lain, Silfester Matutina selaku relawan Jokowi angkat bicara perihal kecaman yang ditujukan kepadanya terkait acara Gerakan Nusantara Bersatu.

Baca Juga: Dikecam PDIP, Relawan Jokowi Singgung Soal Korupsi Elite Partai

Silfester Matutina menegaskan bahwa pihaknya tidak berencana akan melaksanakan kudeta atau hal negatif lainnya melainkan murni sebagai aksi silaturahmi.

“Acara ini momentum kami dengan presiden, kita akan mengadakan silaturahmi,” tuturnya.

Silfester Matutina juga menjelaskan asal sumber biaya yang dipakai untuk mengadakan acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno.

“Sepanjang pertemuan itu, tidak melakukan tindak pidana, tidak melanggar norma, tidak melanggar etika, tidak melanggar UUD, tidak korupsi seperti yang dilakukan elit partai. Kami relawan tidak juga melakukan kudeta,” tegas Silfester Matutina.