Masuk

Dikritik soal Perintah Salat, Ade Armando: Jangan Kuliahi Saya Panjang Lebar Seolah Saya Tidak Paham Islam

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pakar Komunikasi, Ade Armando menanggapi kritikan yang ia terima usai mengatakan bahwa di dalam Alquran taka da perintah salat lima waktu.

Ade Armando dengan tegas meminta agar orang-orang tak menguliahinya seolah ia tidak paham Islam.

Ia juga menantang orang-orang yang mengkritiknya itu untuk menunjukkan satu surat atau ayat dalam Alquran yang menunjukkan perintah salat lima waktu secara spesifik.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

“Jangan ngamuk, jangan menguliahi saya panjang lebar seolah saya tidak paham Islam,” katanya melalui akun Tiwtter pribadinya pada Rabu, 3 November 2021.

“Saya cuma minta Anda tunjukkan satu surat atau ayat Al Quran yang secara spesifik memuat perintah agar umat Islam sholat 5 waktu!” tambahnya.

Sebelumnya, Ade Armando dalam video yang tayang di Cokro TV pada Senin, 1 November 2021, mengatakan bahwa tidak ada perintah salat lima waktu dalam Alquran.

Baca Juga: Ade Armando Prediksi Anies Baswedan Akan Libatkan Politisasi Islam di Pilpres 2024

“Saya sih salat 5 waktu, walau saya tahu bahwa sebenarnya dalam Alquran sebenarnya tidak ada perintah salat 5 waktu,” katanya.

Ia bahkan menantang penonton untuk membuka Alquran untuk memeriksa kebenaran pernyataannya.

“Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari,” kata Ade Armando.

Karena perkataannya tersebut, ia pun mendapatkan banyak kritikan, salah satunya dari Imam Islamic Center of New York, Muhammad Shamsi Ali.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Kubu Anies Memang Memalukan dan Mempermalukan Anies, Ada Apa?

Imam Shamsi Ali menilai bahwa pernyataan Salat lima waktu tidak di perintahkan Alquran merupakan hal yang sesat dan menyesatkan.

Ia mengatakan bahwa Alquran jelas menyampaikan ajaran secara global dan Rasulullah lah yang kemudian merincikan ajaran tersebut.

“Sholat adalah rukun Islam dan ijma’ ummat. Mengingkarinya dalam bahasa agama mengkafiri sama mengkafiri Islam (hadits),” kata Imam Shamsi Ali melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 2 November 2021. tegas Imam Shamsi Ali.

“Kafirkah Armando? Biarlah Allah yang menghakimi. Saya hanya mengingatkan status pengingkar kewajiban Sholat,” tambahnya.