Gelar Fashion Fiesta, Dinas Pariwisata Makassar Dorong Industri Fashion Lokal Berkembang

Terkini.id, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar menghelat fashion fiesta di Mal Phinisi Point Makassar, Rabu, 6 Juli 2022. Hal itu sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mendorong industri fashion lokal untuk berkembang.

Pagelaran tersebut berlangsung mulai 6-8 Juli 2022. Adapun sejumlah kegiatan yang bakal dipentaskan, antara lain, fashion show, fashion exhibition, beauty talkshow, design talkshow, dan fashion lifestyle. 

Pada hari pertama, tampak para model memperagakan busana adat Sulawesi Selatan. Selain itu, juga ada penampilan Wini Eka, Finalis Star Voice 2021 dan Juara 1 Festival Bakat 2022.

Baca Juga: Kadis Pariwisata Makassar Buka Pameran Pernikahan Hotel Dalton, Saatnya Berburu...

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Tenri Lengka mengatakan industri pariwisata sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, selama masa pandemi, industri fashion menjadi salah satu sektor yang mengalami kerugian.

Baca Juga: Imagispace Hadir di Nipah Park, Kadispar Muhammad Roem: Ruang Seni...

Hal ini terjadi karena masyarakat dituntut untuk bijak dalam mengatur keuangan dan fashion pun tidak lagi menjadi prioritas.

“Industri pariwisata pernah stagnan, salah satunya dari sektor ekonomi kreatif yakni fashion,” ujar Andi Tenri Lengka, Rabu, 6 Juli 2022.

Kini setelah dua tahun hidup dalam pandemi, secara perlahan industri fashion sudah mulai bangkit dan menghadirkan banyak inovasi produk yang bisa memudahkan gaya hidup kita selama masa yang menantang ini.

Baca Juga: Imagispace Hadir di Nipah Park, Kadispar Muhammad Roem: Ruang Seni...

Pemerintah, kata dia, terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif di bidang fashion untuk meningkatkan perekonomian.

Ia berharap kegiatan ini bisa memotivasi para fashionpreneur serta pelaku UMKM untuk kembali bangkit dan optimis dalam memajukan industri fashion lokal yang sustainable.

“Kita harap lewat Fashion Fiesta ini bisa membangkitkan ekonomi kreatif di Kota Makassar,” tuturnya.

Bagikan