Pekan Raya Kota Makassar 2022 Resmi Dibuka, Ini Kata Kadis Pariwisata Muhammad Roem

Terkini.id, MakassarPekan Raya Kota Makassar (PRKM) 2022 yang diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga mulai 24 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang resmi dibuka.

PRKM 2022 tersebut merupakan event lokal yang berskala nasional yang pertama kali digelar usai Pandemi Covid-19 menurun.

Diberitakan sebelumnya bahwa kegiatan ini selain untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, juga memberikan pelayanan publik dengan sejumlah kemudahan kepada masyarakat, khususnya pengurusan KTP nasional.

Baca Juga: Tampil di Lomba Menyanyi Pemkot Makassar, Kadis PU Pukau Penonton

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan tertulisnya mengatakan kehadiran event ini, juga merupakan kontribusi nyata dalam menyikapi menurunnya perekonomian masyarakat Sulsel khususnya di Kota Makassar akibat Pandemi Covid-19, sekaligus menunjukkan upaya nyata dalam menciptakan sinergitas dengan Pemprov Sulsel serta mewujudkan program utama pemerintah yaitu pemulihan ekonomi rakyat. 

“Pekan raya seperti ini, perlu kita dukung bersama agar menjadi ajang untuk memperkenalkan atau mempromosikan berbagai produk yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan,”bebernya.

Baca Juga: Makassar Tindaklanjuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan-RB

Ia juga berharap event ini dilaksanakan secara konsisten, ke depan skalanya dapat lebih luas dan pesertanya bukan hanya dari Kabupaten/Kota di Sulsel tetapi juga berbagai provinsi di Indonesia serta peserta dari luar negeri. 

“Mari kita bersama sama membesarkan event ini, agar bisa sejajar dengan Pekan Raya Jakarta dan event pariwisata lainnya, hanya dengan kerja keras dan konsistensi serta dukungan semua pihak, obsesi itu bisa kita wujudkan,”imbuhnya.

Senada dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem yang turut menghadiri Pekan Raya Kota di Celebes Convention Center mengatakan bahwa event PRKM ini merupakan upaya bersinergi pemerintah dalam pemulihan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: Makassar Tindaklanjuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan-RB

“Ini dalam rangka upaya bersinergi dengan pemerintah serta program utama memulihkan ekonomi rakyat sesuai dengan usungan tema “Meningkatkan Ekonomi Rakyat”,”ujar Roem.

Sebagai informasi bahwa dalam ajang ini, terdapat sejumlah lomba seperti Lomba MUA, lomba mewarnai anak, kontes becak, kontes motor & freestyle. 

selain itu juga diramaikan dengan penampilan fashion show, tari tradisional, lighting show, pentas seni, fireworks, festival dangdut, festival musik dan lain-lain. 

“Kegiatan ini pun menjadi bentuk bangkitnya pariwisata di Kota Makassar melalui sektor ekonomi kreatif terkhusus UMKM yang ada di Kota Makassar,”tandas Roem.

Bagikan