Belajar Soal Pariwisata, Disporapar Kabupaten Paser Kaltim Kunjungi Dispar Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali mendapatkan kunjungan tamu dari luar daerah, Rabu 22 Juni 2022 Jalan Urip Sumoharjo Makassar. 

Kali ini adalah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Propinsi Kalimantan Timur.

Sama seperti banyak kunjungan serupa, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser juga ingin melakukan studi banding dan mengetahui dengan detail berbagai informasi seputar kepariwisataan di Kota Makassar.

Baca Juga: TERKINI.ID Makassar Akan Umumkan Pemenang Most Favourite Culinary Award 2022...

Adapun pembahasan dalam kunjungan kali ini adalah membahas sistem pengelolaan yang terintegrasi dalam kawasan objek wisata yang dikelola masyarakat dalam bentuk kelompok sadar wisata (POKDARWIS).

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Propinsi Kalimantan Timur berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rabu, 22 Juni 2022

Rombongan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, Kalimantan Timur itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhamamd Roem.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, TERKINI.ID Makassar Kembali Gelar “MTF Market”, Bazar...

“Selain membahas mengenai kelompok sadar wisata, pada kesempatan ini kamu juga membahas mengenai pariwisata kota Makassar hingga event nasional maupun internasional yang diselenggarakan di Makassar,”ujar Roem.

Bahkan Muhamamd Roem juga turut  mengajak Kabupaten Paser untuk berkolaborasi dan berpartisipasi pada kegiatan event F8 yang akan digelar pada 7 hingga 11 September 2022 nanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Propinsi Kalimantan Timur, Muksin, sangat mengapresiasi pertemuan antara Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser ini.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, TERKINI.ID Makassar Kembali Gelar “MTF Market”, Bazar...

“Hasil pertemuan bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem memberikan banyak referensi baru yang kelak dapat diterapkan di Kabupaten Paser ke depan,”ujarnya.

“Kami juga menyambut baik ajakan Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam ajang event F8. Insya Allah berencana mengirim duta budaya untuk berpartisipasi pada pagelaran event F8 Makassar pada bulan September 2022 nanti,”tutupnya.

Bagikan