Dinilai Tak Hormati Ustaz Tengku Zul, Teddy PKPI: Dia Bukan Ulama

Terkini.id, Jakarta – Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi menanggapi penilaian seorang netizen yang menyebutnya tidak menghormati penceramah Ustaz Tengku Zul.

Penilaian itu dilontarkan netizen bernama Jhoko Linglung. Dalam cuitannya, Jhoko menandai Twitter Teddy Gusnaidi dan Ustaz Tengku Zul.

Jhoko Linglung dalam narasi cuitannya tersebut, menilai Teddy tak bisa menghormati orang lain lantaran ia hanya memanggil nama ke Tengku Zul yang menurut Jhoko adalah seorang ulama.

Baca Juga: Sebut Tengku Zul Menyesatkan, Ferdinand: Seolah Dia Tahu Kondisi Surga

“Bagaimana rakyat bisa menghargai mu teddy, kau saja tak bisa menghormati orang lain, panggil nama saja ke ulama, ini indonesia bukan amerika yang bebas,” kata Jhoko.

Selain itu, Jhoko juga menganggap tak satupun kicauan Teddy di Twitter yang berkualitas. Bahkan menurutnya, cuitan Teddy Gusnaidi hanyalah membodoh-membodohi orang lain.

Baca Juga: Tanggapi Ceramah Tengku Zul Soal Kulit Ahli Surga, NU: Mungkin...

“Tak ada satu pun yang berkualitas twit mu tedy, aq pun heran, kok masih banyak orang bodoh yang bisa kau bodoh-bodohkan. Tedddy, teddy,” ungkap netizen itu.

Membalas kicauan netizen tersebut, Teddy Gusnaidi pun menegaskan bahwa Tengku Zul bukanlah seorang ulama.

“Zul bukan ulama. Ustadtengkuzul,” cuit Teddy Gusnaidi, Minggu 28 Februari 2021 menandai Twitter Ustaz Tengku Zul.

Baca Juga: Bandingkan Tengku Zul dan Bilal Sang Muadzin, Eko Kuntadhi: Bagaikan...

Sebelumnya, Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Tengku Zul yang menyebut ia melecehkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Teddy mengaku heran mengapa ia dianggap melecehkan MUI karena menyebutnya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Tengku Zulkarnain menuduh saya melecehkan MUI larena menyebutkan bahwa MUI adalah LSM. Saya malah heran, orang ini selama jadi pengurus di MUI ngapain aja? Sibuk main ayam? Kok sampai-sampai dia bisa nggak tahu kalau MUI itu hanyalah sebuah LSM yah?,” ujar Teddy lewat cuitannya di Twitter.

Teddy juga melampirkan tangkapan layar situs resmi MUI yang memang menyebutkan bahwa MUI adalah LSM yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendekiawan Islam di Indonesia.

Selain itu, Teddy juga menanggapi alasan kedua Tengku Zul menyebutnya melecehkan MUI yaitu karena ia mengharamkan fatwa MUI.

“Lalu Tengku Zul sepertinya nggak terima pernyataan bahwa saya mengharamkan fatwa MUI. Apa urusannya sama dia? Saya secara pribadi berhak mengharamkan fatwa MUI, apapun alasannya?,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan