Diprakarsai BPDASH Jeneberang, Kelurahan Untia Biringkanaya Jadi Percontohan Proiklim

Kelurahan Untia
Diprakarsai BPDASH Jeneberang, Kelurahan Untia Biringkanaya Jadi Percontohan Proiklim

Terkini.id, Makassar – Penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2019 Sulawesi Selatan dipusatkan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Selasa, 9 Juli 2019.

Kelurahan Untia merupakan salah satu kelurahan percontohan Proiklim yang diprakarsai oleh BPDASH Jeneberang Saddang Kemenetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Lurah Untia Muhammad Nawir mengatakan, penanaman mangrove ini pihaknya bertindak sebagai tuan rumah dan sudah menjadi kegiatan rutin yang melibatkan semua elemen masyarakat.

“Kegiatan ini mmendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Biringkanaya dalam hal ini Camat Biringkanaya yang selalu menggalakkan penyuluhan dengan pentingnya penanaman mangrove di Kelurahan Untia sebagai upaya mitigasi dan adaptasi bencana,” ujar Nawir.

Lurah Untia terima bantuan bibit pohon mangga dan rambutan

Penanaman Magarove di Kecamatan Biringkanaya dihadiri Asisten II Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, unsur TNI, kelompok nelayan LSM, PKK, para lurah se Kecamatan Biringkanaya, dan siswa SMK Kehutanan sebanyak 50 orang.

Dalam acara ini juga, Lurah Untia menerima bantuan bibit pohon mangga dan rambutan sebanyak 200 pohon dalam rangka penghijauan tanaman produktif.

Berita Terkait
Komentar
Terkini