Direktur Polbangtan Gowa: hidup sehat itu tergantung aktivitas dan nutrisi

Direktur Polbangtan Gowa senam bersama sivitas akademika.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP lakukan senam pagi bersama sivitas akademika dihalaman kampus Polbangtan Gowa (28/02).

Untuk menghadapi era pertanian 4.0, kami harus dalam keadaan bugar. Dengan olahraga secara rutin itu akan membuat badan kita bugar. Bugar disini adalah dimana kemampuan kita dapat melakukan seluruh aktivitas dengan baik tanpa alasan kelelahan yang berlebihan, ungkap Syaifuddin.

Hal ini selalu kami tekankan untuk mahasiswa, bahwa untuk menjadi petani milenial, badan sehat dan bugar menjadi pondasi. Ide untuk menciptakan produk kreatif pasti akan ada ketika tubuh kita sehat dan bugar.

Dalam menjalankan aktivitas keseharian pun saya selalu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga, fitnes bisa saya lakukan tiga kali dalam seminggu, hal itu benar dapat membantu fisik saya, ujarnya.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga pernah mengatakan bahwa sehat itu penting, sehat dihati, sehat dipikiran dan sehat ditubuh. Bahkan semua itu dapat terwujud apabila diawali dengan pangan dan makanan yang sehat.

Menurut Syaifuddin hal itu sangat mendasar, dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengatur nutrisi. Saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa hidup sehat itu harus didukung oleh 2 faktor yaitu aktivitas dan nutrisi.

Jika aktivitas jasmani sudah optimal maka nutrisi juga dibutuhkan oleh tubuh, tentunya nutrisi dapat dihasilkan oleh pangan yang baik, ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar