Makassar Terkini
Masuk

Tingkatkan PAD, PDAM Makassar dan PD Parkir Buka Peluang Kerja Sama

Terkini.id, Makassar – Seluruh Perusahaan Daerah dituntut meningkatkan kinerja dan target pendapatan asli daerah (PAD). Sebab itu, upaya kerja sama antara Perusda dinilai dapat menjadi solusi.

Direktur Umum PD Parkir Makassar Raya, Rizal Asjadad Christofher menyampaikan bahwa sesama Perusda harus saling mendukung dan menguatkan. Sebab itu, ia menemui petinggi PDAM Makassar untuk membahas hal itu.

“Sebagai adik baik dari sisi usia perusahaan maupun umur tidak salah kiranya kalau kita meminta petunjuk kepada senior (PDAM Makassar,”ucap Ical, sapaannya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Saat ini, kata dia, Direksi Baru PD. Parkir akan mencoba berkomunikasi dengan semua pihak untuk pengembangan usaha.

“Kami datang ke Pak Dirut karena ingin menjalin kerja sama, kan ada beberapa kantor Wilayah yang bisa dikerjasamakan pengelolaan parkirnya,” tuturnya.

Beni Iskandar selaku Direktur Utama PDAM Makassar menyambut baik hal tersebut. Ia mengatakan hal ini sudah dirintis beberapa bulan sebelumnya dan sudah ada pembicaraan untuk dituangkan dalam MoU. Namun, tidak ada kelanjutannya. 

“Sudah pernah kita inisiasi rencana kerja sama ini dengan direksi sebelumnya tapi tidak ada respons balik. Padahal kita sudah buat draftnya,” kata Beni.

“Kan kerja sama itu intinya win-win solution, jadi kalau ada masalah harus dibicarakan tuntas sebelum dituangkan dalam MoU.”