Diskominfo Sosialisasi Integrasi Data Elektronik SKPD Kota Makassar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ichwan Jacob, saat memberi keterangan ihwal pembinaan dan pengembangan startup dan pengelolaan Makassar Teknopark kepada pelaku usaha muda dan mahasiswa.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ichwan Jacob, saat memberi keterangan ihwal pembinaan dan pengembangan startup dan pengelolaan Makassar Teknopark kepada pelaku usaha muda dan mahasiswa.(terkini.id/kamsah)

Terkini.id,Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Makassar sosialisasi integrasi data elektronik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal itu merujuk pada Peraturan Wali Kota (Perwali) No 4 tahun 2016 tentang integrasi data ke pusat elektronik.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Ichwan Jacub mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan dalam dua tahun terakhir.

“Sudah berlangsung dan menjadi rutinitas dari Diskominfo sejak dua tahun terakhir. Hal ini terkait masalah pengelolaan data bagi teman-teman yang ada di SKPD,” kata Ichwan, Selasa 25 Juni 2019.

Menurutnya big data sangat penting bagi pemkot karena dalam hal ini seluruh SKPD dapat disatukan dalam big data tersebut serta dapat menyebar luaskan hal–hal penting ke publik dan juga sebagai bentuk pelayanan publik yang tercepat.

“Kenapa ini begitu penting dan perlu kita kedepankan khususnya untuk Kominfo, karena Perwali ini mudah-mudahan disikapi oleh teman-teman,” jelasnya

Dia berharap data dari SKPD terkait secepatnya rampung dan terintegrasi dalam big data.

“Kita harap data yang terintegrasi dari teman-teman SKPD itu sudah satu dalam wall room sehingga kita mendapatkan hasil big data yang dapat dipergunakan Pemkot dan sekaligus menjadi pelayan publik yang cepat,” tutur Ichwan

Dari harapan tersebut, Ichwan melanjutkan, diciptakanlah integrasi seperti ini, sebagai bentuk pengambil kebijakan seorang pimpinan serta memberikan informasi data yang lengkap terhadap SKPD kepada masyarakat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini