Dituding Bangun Dinasti Politik, Gibran Rakabuming: Saya Ikut Kontestasi Bukan Penunjukan Bapak

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah pihak menuding Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin membangun dinasti politik lantaran putranya, Gibran Rakabuming, ikut maju di Pilkada Solo 2020.

Seperti diketahui, selain Gibran, Bobby Nasution yang merupakan menantu Jokowi juga ikut maju di Pilkada 2020 mendatang.

Menanggapi tudingan tersebut, Gibran menegaskan bahwa dirinya maju di Pilkada Solo dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Dinilai Adu Domba Jokowi dan Mega, Rocky Gerung Dikritik PDIP:...

“Saya ini ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah, bisa dicoblos bisa tidak,” kata Gibran di Sukoharjo, seperti dilansir dari Detik, Sabtu, 14 Desember 2019.

Ia juga menegaskan bahwa penentuan calon wali kota Solo tidak berada di tangan Jokowi, melainkan dari rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Sindir Rocky Gerung, Ade Armando: Kebenciannya pada Jokowi Sebabkan Kepintarannya...

“Bukan penunjukan dari bapak saya. ‘Gib, kowe dadi (kamu jadi) Wali Kota Solo’. Kan enggak,” ujarnya.

Kendati demikian, Gibran mengaku sudah meminta restu dari Jokowi maupun keluarga besarnya untuk maju menjadi calon wali kota Solo.

“Pesan dari Bapak, harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui. Kalau pesan dari Eyang, harus jadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas,” kata Gibran.

Bagikan