Dokter Ini Duduk Bersimpuh dan Menangis karena Pasiennya Meninggal

Foto dokter yang duduk bersimpuh dan menangis karena pasiennya meninggal viral di media sosial.(ist)
Foto dokter yang duduk bersimpuh dan menangis karena pasiennya meninggal viral di media sosial.(ist)

Terkini.id – Sebuah foto yang menunjukkan seorang dokter yang menangis sambil duduk bersimpuh viral di media sosial.

Terlihat, dokter sebut duduk sambil memegang sebuah tembok di pinggiir jalan di luar rumah sakit.

Dokter itu menangis rupanya karena tidak bisa menyelamatkan nyawa seorang pasiennya yang masih remaja menjadi populer di dunia maya.

Foto itu diunggah ke situs Reddit oleh seorang staf medis yang bekerja dengan dokter yang tak disebutkan namanya itu di sebuah rumah sakit di California, AS.

Foto tersbeut menunjukkan suasana emosional, karena tidak lama setelah seorang pasien meninggal dunia. Sebuah situasi yang banyak dihadapi para dokter dalam tugas mereka sehari-hari.
.
“Pria yang ada di dalam foto itu tak bisa menyelamatkan nyawa salah satu pasiennya,” kata pengguna Reddit dengan identitas NickMoore911.

Pengguna Reddit tersebut diketahui juga adalah staf medis.

Dia menyaksikan, seseorang kehilangan nyawa sebenarnya merupakan hal yang jamak dialami mereka yang bergelut di dunia kedokteran dan paramedis.

“Meski ini adalah hal yang biasa terjadi dalam tugas kami sehari-hari, biasanya pasien yang tak bisa kami selamatkan sudah sangat tua, sangat sakit, atau gabungan keduanya,” kata dia.

“Pasien yang meninggal dunia itu baru berusia 19 tahun, dan bagi dia (dokter itu), ini adalah salah satu kejadian yang cukup memukul dirinya,” lanjut NickMoore.
“Dalam beberapa menit, dokter itu sudah kembali masuk ke dalam ruangan dan sudah kembali bekerja,” lanjut dia.

Foto dokter menangis itu mengundang banyak komentar dari pengguna media sosial dan membuat mereka berbagi pengalaman positif terkait hubungan mereka dengan orang-orang yang bertugas untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Dokter Tidak Boleh Bersedih

Foto tersebut menarik perhatian banyak pihak, lantaran dokter selama ini dilarang untuk menunjukkan kesedihannya di depan pasien.

Dokter yang bekerja secara profesional, tidak boleh menangis di depan pasien.

Seorang ahli bedah, seperti dilansir dari TheGreatGator, mengungkapkan, “Kami tidak pernah secara resmi dilatih untuk menangani kehilangan dan/atau dengan memberikan berita terburuk tentang kehidupan keluarga kepada mereka.

Dokter lain, Boldwhite, menulis: “Saya tahu apa yang dirasakan orang itu. Kemarin salah satu pasien saya yang berumur 17 bulan meninggal. Saya berada di kamar mandi menangis secara pribadi antara pasien beberapa kali kemarin.

Saya menangis di tangga dan lorong. Itu memakanmu. Hidup sangat rapuh dan kepedihan karena kehilangan orang-orang yang kita coba bantu menjadi bekas luka yang tidak hilang. Itu telah membentuk siapa saya sebagai pribadi.”

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Hasnah Syam Optimis Tembus Senayan

Terkini.id,Barru - Pasca proses Pemilihan Calon Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sulsel II membuat sejumlah kandidat mulai berspekulasi terkait pemenangan masing-masing calonnya yang