Dokter Cabul Hamili 50 Pasien Wanita, Aksi Bejatnya Baru Terbongkar

Ilustrasi dokter

Terkini.id – Seorang dokter kandungan berusia 80 tahun, dr. Donald Cline, mengaku telah menggunakan spermanya untuk menghamili sedikitnya 50 wanita.

Dalam pengakuannya, dr. Donald mengungkapkan perbuatannya itu ia lakukan di tahun 1970-an dan 1980-an, saat wanita-wanita tersebut sedang tidak sadarkan diri.

Dilansir dari Okezone, Minggu, 24 Maret 2019, Heather Woock dari Indianapolis mengatakan kepada The Atlantic pada Agustus 2017, bahwa ada seorang ibu berusia 33 tahun yang mengulurkan tangan kepadanya dan mengatakan bahwa dia adalah saudara tirinya dan dia tidak percaya.

Ibu tersebut mengatakan kepada Heather agar dirinya tak perlu khawatir. Setelah itu beberapa orang yang lainnya mengaku sebagai saudara tirinya juga mulai berdatangan. Mereka melacak Heather lewat akun media sosial Ancestry.com.

Cline menjadi ayah dari 48 anak

Dokter Cabul
dr. Donald Cline. (foto: dailymail.co.uk)

Kejadian itu bermula ketika pasangan suami-istri datang yang pergi ke tempat praktek dokter Cline untuk inseminasi. Keduanya sama sekali tidak tahu kakek tersebut menggunakan spermanya sendiri untuk dimasukkan ke rahim sang istri.

Tes DNA Ancestry.com telah mengonfirmasi setidaknya dokter Cline menjadi ayah dari 48 anak, bahkan mungkin jumlahnya bisa lebih banyak dari itu.

Salah satu orang pertama yang mengetahui bahwa Cline adalah ayahnya adalah Jacoba Ballard. Dia tahu sejak kecil dia lahir melalui donor sperma. Sehingga dia mendaftar pada forum online bagi anak-anak yang lahir melalui donor sperma atas nama Cline

Tak lama kemudian dia menemukan wanita lain yang telah dirawat oleh Cline dan memeriksa foto-foto Facebook-nya. Ballard berkata, “Aku seperti, ya ampun, mungkin itu adalah adik perempuanku.”

Salah satu wanita yang baru tahu bahwa dia telah menjadi korban inseminasi oleh Cline juga mengaku telah 12 kali melakukan prosedur tersebut dan dia berkata “Saya merasa seperti diperkosa sebanyak 15 kali.”

Liz White, yang sekarang berusia 66 tahun, saat pergi ke tempat praktek Cline bersama suaminya pada tahun 1981, dan pada awalnya Cline terlihat sebagai pria yang baik dan hangat. Dan akhirnya dia melahirkan putranya, Matt.

Cline dijerat pasal penipuan

Dokter Cabul
Matt, seorang anak hasil inseminasi dari sperma dokter Cline. (foto: dailymail.co.uk)

Cline dijatuhi hukuman satu tahun hukuman percobaan. Tidak ada hukuman berat yang dijatuhkan terhadap Cline, karena hukum di Indiana tidak ada aturan khusus melarang dokter kandungan menggunakan sperma mereka sendiri.

Cline hanya dijerat pasal penipuan karena dia telah berbohong kepada penyelidik dan pasien.

Menurut catatan pengadilan, Cline memberi tahu bahwa pasien menerima sperma dari dokter atau mahasiswa kedokteran dan tidak ada sperma donor tunggal lebih dari 3 kali. Padahal dari semua pasien yang datang inseminasi, sekira 50 wanita menggunakan sperma Cline.

Dokter ini kini telah pensiun dari dunia medis pada 2009. Ia awalnya membantah tuduhan itu ketika dia menulis surat kepada penyelidik, mengatakan bahwa wanita yang mengajukan pengaduan mencoba memfitnahnya.

“Karena takut saya bertindak sendiri dan dengan bodohnya berbohong,” ujar Cline.

Namun dirinya menyebutkan hanya dua wanita yang pertama kali mengajukan keluhan. Dia juga tidak membahas keputusannya untuk menggunakan sperma sendiri di tahun 1970-an dan 1980-an.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Bupati Barru Hadiri Salomoni Mappadendang Pesta Panen

Terkini.id,Barru - Pelaksanaan Salomoni Mappadendang yang dilaksanakan Masyarakat Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rialu, Kabupaten Barru, dilaksanakan dalam rangka pesta panen masyarakat Salomoni,