Dokter ini Beberkan Jurus Jitu Turunkan Risiko Penularan Covid-19

Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dokter Reisa Broto Asmoro/ ist

Terkini.id, Jakarta – Pada masa pandemi masyarakat tetap dituntut untuk beraktivitas, khususnya mereka yang bekerja atau menafkahi keluarga. Namun di tengah masih adanya penyebaran, setiap individu harus melakukannya secara aman COVID-19.

Pada konteks tersebut, masyarakat yang bekerja di tempat kerja atau di ruang publik tentu memiliki risiko terpapar virus SARS-CoV-2.

Potensi risiko ini yang harus dihilangkan dengan upaya pencegahan. Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Reisa Broto Asmoro menekankan kepada masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan baik untuk diri sendiri dan anggota keluarga di rumah.

Dokter Reisa mengingatkan kepada kita semua pentingnya melakukan panduan kesehatan untuk tetap aman COVID-19 dan produktif.

“Jadilah pelindung keluarga yang handal. Tetap produktif dan tetap menjaga anggota keluarga aman dari COVID-19. Keluarga sehat, masyarakat juga ikut sehat,” pesan Dokter Reisa dalam keterangan tertulisnya.

Menarik untuk Anda:

Tak hanya memperhatikan pencegahan saat berada di luar maupun di tempat kerja, upaya agar tak tertular harus diterapkan sebelum masuk ke dalam rumah usai bekerja.

Menurutnya, ini bertujuan untuk melindungi anggota keluarga, seperti membuka alas kaki sebelum masuk rumah dan menyemprotkan disinfektan pada alas kaki, maupun pada barang bawaan.

“Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir minimal 20 detik sebelum menyentuh barang-barang yang ada di rumah. Langsung mandi dan kenakan baju bersih, baru kemudian bertemu dengan anggota keluarga di rumah,” beber Reisa.

Di samping itu, ia juga menyampaikan panduan kesehatan, misalnya di tempat kerja, sebagai syarat aman COVID-19 dan produktif. Pertama, hindari pertemuan sosial dengan jaga jarak fisik minimal 1 sampai 2 meter.

“Kedua, pastikan tempat kerja atau kantor kita memiliki ventilasi yang baik,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengenal Sinovac, Perusahaan Tiongkok yang Kirim Vaksin Covid-19 ke Indonesia

Orangtua Perlu Tahu, Ini Cara Agar Anak Tak Stress Hadapi Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar