Makassar Terkini
Masuk

Pernah Dukung Jokowi, Dokter Tifa: Saya Goblok Terperdaya Tampang Ndeso

Terkini.id, Jakarta – Epidemiolog, Dokter Tifa mengaku pernah dukung dua Presiden saat Pilpres yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di tahun 2004 dan 2009 serta Jokowi di tahun 2014 dan 2019.

Dukungan terhadap SBY dan Jokowi selama dua periode kepemimpinan mereka itu diungkapkan Dokter Tifa lewat unggahannya di Twitter pribadinya @DokterTifa, seperti dilihat Terkini.id pada Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam narasi unggahannya itu, Dokter Tifa menyebut saat dirinya mendukung SBY di Pilpres 2004 dan 2009 Pembina Partai Demokrat itu menang.

“2004 saya dukung SBY: Menang. 2009 saya dukung SBY: Menang,” ungkap Dokter Tifa.

Kemudian setelah SBY, Tifa pun mengaku mendukung Jokowi dua kali menjadi Presiden yakni saat Pilpres tahun 2014 dan 2019.

Namun sekarang ini, ia mengaku menyesal telah mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden.

“2014 saya dukung Jokowi: Menang. 2019 saya dukung Jokowi: Menang (walaupun menyesal setengah mati),” tuturnya.

Adapun terkait Pilpres 2024 mendatang, Tifa pun mengaku kemungkinan siapa pun yang bakal didukungnya nanti juga akan menang.

“2024 saya dukung XX: sepertinya akan menang juga. Ini bukan soal dukung-mendukung. Ini soal ketrampilan memprediksi,” bebernya.

Pada unggahan selanjutnya, Dokter Tifa menjawab pertanyaan pihak mengapa ia mendukung SBY maupun Jokowi sampai dua kali.

Menjawab hal itu, Tifa pun mengaku dirinya memang bodoh lantaran terperdaya dengan sosok presiden berwajah ndeso. Oleh karenanya, ia pun memilih kritis setelah mendukung Jokowi di 2019.

“Hah, milih dia sampai dua kali? Goblok amat sih, Doktif?” Ya saya akui saya goblok. Terpedaya tampang ndeso. Makanya saya super kritis sejak 2019. “Dosa lho, Doktif, menjerumuskan kita semua dlm kesengsaraan” Saya siap salah. Saya siap menanggung dosa. Sudah ya puas ya,” ujar Dokter Tifa.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ditemukan tanggapan dari pihak Istana maupun SBY terkait sindiran dari Dokter Tifa itu.