Dokter Tifa Tanggapi Pernyataan Gibran Soal Jokowi-Iriana Sudah Berkemas dari Istana Negara: Mau Pulang Kampung Atau Melarikan Diri?

Terkini.id, Jakarta – Dokter Tifauziah Tyasumma atau dikenal dengan Dokter Tifa turut menanggapi pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo sekaligus Walikota Solo, Gibran Rakabuminmg Raka soal Jokowi dan Iriana mengemasi barang pribadi dari Istana Negara.

Dokter Tifa menaggapi pernyataan Gibran Rakabuming dengan mempertanyakan maksud berkemasnya Presiden Jokowi dan Iriana. Dia mempertanyakan apakah mereka hendak pulang kampung atau mau melarikan diri dari tanggung jawab sebagai presiden.

Narasi Dokter Tifa untuk pernyataan Walikota Solo itu ditulis melalui sebuah cuitan yang dipublikasikan melalui akun media sosial Twitter pribadi miliknya, sebagaimana dilihat pada, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Sindir Keras Luhut Soal Minyak Goreng, Dokter Tifa: Voldemort Kumisan

“Jabatan 2 tahun dari 5 tahun masih lama lho. Kok sudah kemas-kemas? Mau pulang kampung atau mau melarikan diri?”, tulis Dokter Tifa.

Selain itu, Dokter Tifa juga menyinggung mengenai dokumen rahasia Jokowi yang dikabarkan ketinggalan di kamar Hotel pada saat berkunjung ke Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Boris Johnson Saat Bertemu Jokowi: Senang Bertemu Denganmu

Ada apa di dokumen rahasia yang tertinggal di hotel sampai bikin ketar-ketir?, tulisnya lagi.

Seperti diketahui, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa Presiden Jokowi dan Ibu Irian telah mengemasi barang pribadinya dari Istana Negara jelang berakhirnya masa jabatan presiden.

Dia mengatakan bahwa beberapa barang pribadi milik ayah dan ibunya telah dikirim ke rumah pribadi Jokowi di Solo.

Baca Juga: Boris Johnson Saat Bertemu Jokowi: Senang Bertemu Denganmu

“Iyalah (sudah berkemas) kan emang udah mau selesai (masa jabatan presiden). Omahe solo. Balik solo (Rumahnya di Solo, pulang ke Solo)”, kata Gibran.

“Ya barang-barang dicicil, udah dikirim beberapa. Banyaklah pokoknya barangnya”, katanya lagi.

Walikota Solo itu menyampaikan bahwa barang-barang milik presiden telah dikirim sebagian menggunakan jasa Kurir ke Solo.

Diketahui, masa jabatan presiden Jokowi akan berakhir pada 2024 mendatang setelah menjabat selama dua periode.

Dalam beberapa kesempatan, berkali-kali Jokowi mengatakan bahwa dirinya menolak perpanjangan masa jabatan presiden seperti yang ramai diperbincangkan publik belakangan ini.

Bagikan