Dorong Budaya K3, BBPK3-FKM UPRI Makassar Luncurkan Aplikasi ‘Klikkk ABG’

FKM UPRI
Dorong Budaya K3, BBPK3-FKM UPRI Makassar Luncurkan Aplikasi 'Klikkk ABG'

Terkini.id, Makassar – Balai Besar pengembangan Kesehatan dan Keselamatan kerja (BBPK3) secara resmi meluncurkan aplikasi ‘Klikkk ABG’ yakni Academik, Bussines and Goverment.

Lewat aplikasi tersebut, K3 diharapkan dapat membudaya di kampus, perusahaan, dan kantor pemerintahan.

Pada pertemuan ini dihadiri Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Dr. Arlin Adam, SKM. M. Si sebagai salah satu komitmen FKM UPRI dalam pertemuan sebelumnya pada saat penandatanganan MoU kedua belah pihak.

Dr. Hj. Aminah AS. M. Kes selaku Kepala BBPK3 mengharapkan pihak kampus, lingkungan pemerintah dan perusahaan dapat bersinergis guna meningkatkan kualitas hidup pegawai/karyawan serta masyarakat melalui budaya K3.

“Klikkk ABG juga dapat dimanfaatkan oleh akademisi untuk mempublikasikan tulisan, buku dan hasil penelitian yang dapat diakases oleh masyarakat umum,” ujarnya, Rabu, 21 Agustus 2019.

“Aplikasi ini juga bisa menjadi kontrol antara satu instansi dengan instansi lainnya dalam perencanaan maupun penerapan K3 serta sebagai bentuk transparansi informasi terkait K3, peluang akademisi untuk memanfaatkan aplikasi ini sangat besar dan sangat bermanfaat,” jelasnya.

Citizen Reporter: Budiman

Berita Terkait
Komentar
Terkini