HMJ FKM UPRI Helat Pelatihan Aplikasi SPSS

HMJ FKM UPRI Helat Pelatihan Aplikasi SPSS

Terkini.id,Makassar – Geliat kegiatan kegiatan kemahasiswaan di kampus FKM UPRI Makassar, terus ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, dengan tujuan agar semua elemen kampus dapat bersinergi menciptakan kehidupan kampus yang dinamis.

Hal ini tentu akan berdampak baik terhadap luaran yang dihasilkan oleh pihak kampus tersebut. Demikian yang disampaikan oleh Bapak Andi Alim Bagu SE, SKM, M. Kes selaku Wakil Dekan III FKM UPRI Makassar sesaat setelah membuka kegiatan pelatihan SPSS yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) AKK FKM UPRI.

Kegiatan pelatihan SPSStersebut dilaksanakan mulai Senin hingga Rabu, 29 sampai 31 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini berawal dari ide beberapa mahasiswa yang memiliki rasa keingintahuan akan pengelolaan data dengan menggunakan aplikasi SPSS.

Ketua Panitia Pelatihan Adrianti mengatakan pembelajaran materi SPSS yang diajarkan dalam mata kuliah metodologi penelitian dianggap dari sisi waktu sangat terbatas, sehingga butuh tambahan waktu untuk dapat meningkatkan lagi pemahaman akan aplikasi tersebut dalam hal mendukung tugas akhir mahasiswa.

Menarik untuk Anda:

“Pelatihan intensif ini menjadi jalan keluar untuk menjawab semangat keingintahuan mahasiswa pada aplikasi tersebut,” tuturnya.

Pada pertemuan pelatihan pertama kali ini kata dia, materi yang disampaikan adalah input data dan uji normalitas, sebagai dasar dalam setiap pelatihan SPSS dan akan dilanjutkan dengan materi yang lainnya. Dari kolom request jenis analisis yang dibutuhkan oleh peserta. Hampir semua peserta inginkan materi analisis regresis dengan berbagai variannya.

“Untuk pertemuan pertama para peserta sangat antusias dan semangat untuk mengikuti pelatihan SPSS ini,” lanjutnya.

Harapan dari pihak pemateri agar seluruh peserta pelatihan ini nantinya, dapat di gunakan sebagai sarana belajar dan berdiskusi berkenaan dengan analisis data menggunakan SPSS yang menjadi bahan skripsi peserta pelatihan.

“Dengan adanya pelatihan ini peserta tidak perlu lagi mengerjakan skripsi atau analisisnya ditempat lain,mereka dapat secara mandiri mengerjakan sendiri hasil skripsinya,” kesan salah satu peserta pelatihan Dafirah Islah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini 6 Lulusan Terbaik Polbangtan Gowa pada Wisuda Daring Tahun Akademik 2019/2020

Gelar Wisuda Daring, Ini Pesan Kapusdiktan Kementan untuk Para Wisudawan Polbangtan Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar