Dorong Sektor Pariwisata, Dispar Bulukumba dan ASITA Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Dispar Bulukumba
Dorong Sekor Pariwisata, Dispar Bulukumba dan ASITA Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Terkini.id, Bulukumba – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bulukumba bersama Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Pelatihan Manajemen Homestay dan Pelatihan Pemandu Wisata, Selasa hingga Kamis, 18-20 Juni 2019.

Sesuai judulnya, acara tersebut bertujuan untuk melahirkan pemandu wisata yang lebih banyak dan berpengalaman serta menyediakan lebih banyak lagi homestay di Kabupaten Bulukumba.

Acara tersebut mendatangkan pembicara yang cukup profesional di bidang travel yakni dari ASITA, Politeknik Pariwisata, dan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI).

Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Agri ini dihadiri oleh GenPI Bulukumba, Adwindo Bulukumba, dan masyarakat yang ada di daerah Wisata Kabupaten Bulukumba.

“Generasi mudalah sebagai driver perkembangan pariwisata dapat berkembang atau tidak. Kita bisa lihat Lombok dan Jogja khususnya, pariwisata berkembang melalui anak muda kreatif mereka,” ungkap Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria saat membawakan sambutan di acara tersebut.

Pihaknya juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa melahirkan perbedaan di aspek pelayanan dan mendorong pariwisata berbasis industri di Kabupaten Bulukumba.

Harapan Kadis Pariwisata Bulukumba

Dihubungi secara terpisah, Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng berharap melalui kegiatan ini semoga dapat melahirkan pemandu-pemandu wisata yang berbakat danpProfesional demi kemajuan pariwisata Bulukumba yang lebih baik lagi.

“Pepatah mengatakan bahwa setiap kerja keras tidak akan mengingkari hasil. Begitu pula dalam pelatihan ini, jika dikerjakan dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu hal yang baik pula,” ujarnya.

Pelatihan ini masih akan berlanjut ntuk tahap II pada Oktober 2019 mendatang dengan materi Pelatihan Pemandu Wisata Selam dan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya.

Citizen Reporter: Febri Chandra

Berita Terkait
Komentar
Terkini