Masuk

Festival Pinisi Bulukumba 2022 Bikin Menteri Sandiaga Uno Takjub: Wow Super Keren

Komentar

Terkini.id, Bulukumba – Festival Pinisi kini sudah memasuki tahun duabelas. Pada tahun 2022, event dari Kabupaten Bulukumba kini masuk sebagai Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adapun pembukaan Festival Pinisi ke-12 ditandai dengan ritual Sungkabala ri Bantilang dan Annyorong Lopi di Bantilan Tanah Beru, Kecamatan Bonto Bahari serta penanaman bibit kayu bitti  Rabu, 14 September 2022.

Daud Kahal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi luar biasa terhadap Festival Pinisi tersebut.

Baca Juga: Sembilan Petahana Tumbang di Pilkades Serentak Bulukumba, Berikut Daftarnya

Bahkan ia tak tanggung-tanggung mengomentari percakapan di grup Koordinasi Even Provinsi, Kabupaten, Kota Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Mas Sandi panggilan akrab Sandiaga Uno mengomentari pemberitaan dalam postingan instagram Kemenparekraf Jumat 16 September 2022.

“Woowww Super Keren” tulis Mas Sandi.
Komentar tersebut kemudian dibalas oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Daud Kahal.

Baca Juga: Sandiaga Uno Soal Isu Berpasangan dengan Prabowo: Suatu Kehormatan Bagi Saya

“Alhamdulillah, terima kasih atas support dan apresiasi Pak Menteri yang sangat luar biasa. Kami bangga punya menteri yang sangat energik, peduli dan visioner dalam mengakselerasi pembangunan kepariwisataan. Sehat dan sukseski selalu Mas Sandiaga Uno, salamaki tapada salama,”tulis Daud Kahal.

Sebagai informasi bahwa Festival Pinisi yang masuk dalam Seratus Karisma Even Nusantara tahun 2022 akan ditutup pada tanggal 17 September 2022 malam.