Dosen Komunikasi UMI Beri Materi Media Relations di depan Jajaran Polda Sulsel

Terkini.id, Makassar – Mengawali tahun 2019 Satkerdiv Humas Polda Sulsel mengadakan acara Pelatihan Public Relations di Makassar.

Pelatihan tersebut digelar dengan tema “Melatih Kemampuan PR Personil Polda Sulsel dan Jajaran Untuk Meningkatkan Komunikasi Polri dengan Masyarakat Guna Terwujudnya Polri yang Promoter”.

“Acara ini merupakan acara perdana yang scopenya besar di tahun 2019,” kata Kata Kabid Humas Polda Sulsel sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini Kombes Pol Dicky Sondani, SIK., MH.

Acara ini melibatkan Narasumber dari kalangan Akademisi dan Praktisi.

Salah satu pembicara yang cukup menarik perhatian peserta yang hadir yang berjumlah sekitaar 120 personel kepolisian adalah Rayudaswati Budi yang membawakan materi Media Relations.

Ibu Ayu, begitu dia sering disapa mengatakan bahwa media relations adalah aktivitas PR yang paling banyak dilakukan.

“Oleh karena seorang Humas harus memahami betul karakteristik media, publik media, cara kerja wartawan dan sistem media itu sendiri,” ungkap bu Ayu yang merupakan salah satu dosen Ilmu Komunikasi UMI.

“Asas kejujuran, kredibilitas dan pelayanan informasi sangat penting dipegang oleh institusi pelaksana PR dan juga media massa,” kata Ayu.
Di sela materinya, beliau juga memaparkan hegemoni dan karakteristik media baru dan teknik penghunaan media komunikasi bagi seorang PR.

Selain Rayudaswati Budi hadir pula pemateri yang juga andal antara lain Dr. Muh Iqbal Sultan, MSi, Dr Aswar Hasan MSi, Prof Dr Laode Husein, SH, MH dan Dr Sakka Pati SH.MH.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidi yang baru dilantik pekan lalu, saat memberi sambutan sekaligus membuka acara ini menegaskan bahwa Humas (PR) adalah aspek penting dalam pelayanan, dan informasi adalah penyangganya.

Oleh karena itu informasi akurat dan kredibel dan menyangkut hajat hidup orang banyak harus terus diberikan tanpa ragu, tapi dengan cara pendekatan persuasi, pungkas Hamidi.

Acara ini berlangsung satu hari penuh dan dihadiri oleh seluruh Kapolres, Kapolsek dan Kabid Humas Se-Sulawesi Selatan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Terkini.id, Jakarta - Pertanyaan tentang mantan Rival Jokowi, yakni Prabowo Subianto bakal menjadi menteri pertahanan di kabinet kerja jilid II terjawab sudah.Prabowo yang merupakan