Dr. Syaifuddin: 133 Agriman Polbangtan Gowa akan Wisuda Nasional di Kementerian Pertanian

Yudisium Mahasiswa Polbangtan Gowa

Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) – Kementerian Pertanian pada tahun ini akan melaksanakan Wisuda serentak untuk enam Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) yang tersebar diseluruh Indonesia. Polbangtan Gowa, Polbangtan Medan, Polbangtan Bogor, Polbangtan Malang, Polbangtan Yogyakarta-Magelang dan Polbangtan Manokwari akan mengirimkan lulusannya untuk mengikuti Wisuda yang akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP pada 20 Agustus 2019 nanti.

Polbangtan Gowa sendiri akan mengirim 133 lulusannya yang kelak akan menjadi “Agriman”. Agriman yang menurut Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP (Kepala Pusat Pendidikan Pertanian) adalah sosok milenial siap kerja atau yang nantinya akan menjadi job creator atau wirausahaan muda pertanian.

Dr. Ir. Syaifuddin, MP selaku Direktur Polbangtan Gowa mengatakan bahwa Alumni tahun ini berasal dari 2 prodi, Penyuluh Pertanian Berkelanjutan sebanyak 69 orang dan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan sejumlah 64 orang. Dari keseluruh alumni telah terpilih 6 dari kedua jurusan sebagai lulusan terbaik, jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan atas nama Risnawati dengan IPK 3.83 predikat Pujian, Fiola Makalow dengan IPK 3.84 predikat Pujian dan Mohammad Reza Pahlawan dengan IPK 3.78 Predikat Sangat Memuaskan.

Dan untuk jurusan Penyuluhan Peternakan Dan Kesejahteraan Hewan atas nama Irma Suryani B dengan IPK 3.89 Predikat Pujian, Andi Nurfaningsih dengan IPK 3.87 denga predikat Pujian dan Lukas SN dengan IPK 3.87 predikat Pujian.

Ada yang spesial  tambah Syaifuddin, pada yudisium kemarin kami juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa penghafal Quran terbaik karena selama masa studi di Polbangtan Gowa berhasil menyelesaikan hafalan Quran. Penghargaan diberikan kepad kepada Agung Wirawan dengan jumlah hafalan 15 juz, Saifullah dengan hafalan 10 dan Zainal dengan hafalan 10 juz, ini saya katakan sebagai Agriman Plus, tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Hadir di Unifa, Deng Ical Ajak Mahasiswa Kenali Potensi Diri

Hikmah, petani muda jebolan Polbangtan Gowa manfaatkan jerami fermentasi untuk usaha dan membantu peternak di Polewali Mandar

Dosen Unismuh Makassar Bina Perempuan Nelayan di Barombong

Bengkel Bisnis ‘Expressio’ FEB Universitas Atma Jaya Makassar Resmi Beroperasi

Kuliah umum di Polbangtan Gowa, Dr. Eymal bahas “Revolusi Belajar XXI”

Sambut Kegiatan Planoface, HMPWK Unibos Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Planoface Volume 3 Universitas Bosowa Dibuka Hari Ini

15 siswa SMK magang produktif di Polbangtan Gowa

Bahas Perkembangan Ilmu Bedah Mulut, FKG Unhas Gelar Pertemuan Dokter Gigi Indonesia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar