Dr. Syaifuddin: Lewat Program PWMP, Indonesia Bisa Menjadi Negara Maju

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa gelar kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Kerja Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Polbangtan Gowa Tahun 2020.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa gelar kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Kerja Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Polbangtan Gowa Tahun 2020 yang diselenggaran di Novotel Hotel Makassar pada tanggal 09 Maret hingga 10 Maret 2020. Kegiatan ini dihadiri 29 peserta dan menjadi penanggung jawab dan pembimbing PWMP dari 8 (delapan) perguruan tinggi mitra PWMP Polbangtan Gowa diantaranya Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Sam Ratulangi Manado , Universitas Halu Oleo Kendari, Universitas Tadulako Palu, Universtias Pattimura Ambon, Politeknik Negeri Pangkep, dan Universitas Sulawesi Barat.

Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Direktur Polbangtan Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP didampingi Ketua Panitia PWMP Drs. Aminuddin Saade, M.Si. Dalam sambutannya, Direktur Polbangtan Gowa mengharapkan agar pelaksanaan PWMP dapat mengalami peningkatan dari tahun-tahun selanjutnya. Selain itu, direktur juga berharap agar jumlah mitra PWMP Polbangtan Gowa kedepannya bisa ditingkatkan.

“Program PWMP adalah sebuah kesempatan besar bagi para generasi muda pertanian untuk bisa terjun langsung ke dalam dunia usaha dan juga dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur bagi mereka. Tidak menutup kemungkinan dengan adanya PWMP ini akan membawa negara kita menjadi negara maju dengan angka enterpreneur yang tinggi seperti negara-negara maju lainnya” ucap Dr. Syaifuddin. Direktur Polbangtan Gowa juga memperkenalkan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) dihadapan peserta rakor.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan acuan dalam melaksanakan kegiatan PWMP, dan juga untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas pelaksanaan PWMP dengan sasaran kegiatan yaitu tim pelaksana pusat, tim pelaksana daerah, pembimbing dan peserta yang terlibat dalam program PWMP. Dalam pertemuan ini, setiap delegasi dari perguruan tinggi mitra diberikan kesempatan untuk memaparkan progres dan rencana kerja mereka terkait PWMP di tahun 2020 ini.

Sebagai penutup, Ketua Panitia PWMP Drs. Aminuddin Saade, M.Si berharap agar kegiatan ini dapat menjadi awal dari terciptanya job creator yang memiliki jiwa enterpreneur dan dapat mengembangkan usaha inovatif di bidang pertanian maupun peternakan. (MUZ).Dr.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar