Makassar Terkini
Masuk

Sebut Bersikap Kritis Demi Anies di Jalur Benar, dr Tifa: Mau Presiden Hebat Tata Negara Bukan Tata Kata!

Terkini.id, Jakarta – Pasca soroti kelangsungan akad nikah Putri Anies Baswedan yang tidak memakain jilbab, kini Pegiat media sosial bernama dr.Tifauzia Tyassuma mengaku akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan dr Tifa sapaan akrabnya melalui sebuah cuitan di akun media sosial twitter miliknya.

Meski demikian, dokter yang mengklaim ahli epidemiolog klinis itu akan konsisten bersikap kritis demi menjaga agar Anies berada di jalur yang benar. 

“Doktif kenapa nyinyirin Anies Baswedan mulu? Ngga dukung ya?” Eits, siapa bilang ga dukung? Sahabat harus didukung. Tapi saya dukung dengan cara: saya kritisi habis-habisan apa yang tidak benar,” kata dr Tifa. Senin, 8 Agustus 2022.

Selain dari itu, dr Tifa mengaku kesengsem dengan presiden yang jago tata negara, bukan hanya hebat tata kata.

“Karena saya mau punya Presiden yang hebat tata negara, bukan Presiden yang cuma hebat tata kata,” tambahnya.

Untuk diketahui, dr Tifa sebelumnya disorot karena mengomentari busana yang dikenakan putri Anies Baswedan, Mutiara Anissa Baswedan saat melangsungkan akad nikah.

Saat itu, Mutiara tidak mengenakan jilbab, hal itu lah yang membuat dr Tifa bersuara dan menyayangkan kenapa Anies membiarkan putrinya tak berjilbab. dr Tifa pun mengaitkan hal itu dengan pencapresan Anies.

“Dear @aniesbaswedan, Utk 2024, cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, pakaikanlah Jilbab. InsyaAllah 85% suara Muslim, dlm  genggamanmu. Dg cara sgt  sederhana ini, dirimu paripurna. Sekaligus membebaskan umat Muslim dr pembenaran atas ketidakbenaran yg dilakukan Idolanya,” cuit dr Tifa di akun twitternya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ditemukan respons Anies Baswedan terkait kritikan dr Tifa.