Dukung Program WFH, Diskominfo Soppeng Hadirkan Aplikasi SOS

Terkini.id, Soppeng – Untuk mendukung Program Pemerintah Work From Home (WFH), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng menghadirkan aplikasi Siruntu Online Soppeng (SOS).

Aplikasi tersebut terungkap dalam agenda Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik (PPID Kabupaten/Kota) tahun 2020 yang digelar secara Virtual diruang Lamataesso, Kamis 15 Oktober 2020.

Sekertaris Diskominfo Soppeng, Ilham dalam penjelasannya menyebut kegiatan PPID secara virtual bermaksud untuk melihat sejauh mana Komitmen Pemkab dan Kinerja PPID utama yang melekat di Kominfo dalam mengakselarasi Pelayanan Publik khususnya pada pelayanan Informasi.

Baca Juga: Proyek Jalan di Soppeng Jadi Temuan BPK-RI, Kontraktornya Pernah Beri...

Selain itu, lanjutnya bahwa untuk melihat Inovasi-Inovasi yang telah ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam penanganan Covid-19.

“Masyarakat mudah mengakses terkait dengan perencanaan dan penganggaran sebagai wujud pelayanan publik dan transparansi tata kelola Pemerintah,” sebut Ilham.

Baca Juga: Anggota Bawaslu Sulsel Amrahyadi ungkap Sipol Bagian Utama Proses Tahapan...

Sekedar diketahui bahwa kegiatan PPID Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara virtual diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri para Komisioner Komisi Informasi sekaligus merangkap sebagai Tim Penilai dan pemberi saran untuk peningkatan kinerja PPID utamanya Kabupaten Soppeng.

Bagikan