Dukungan Penuh Penyuluh Kabupaten Mamuju Sulbar dalam Rangka Program BPP Model Kostratani

BPP Mamuju Telah Terkoneksi dengan AWR Kementan

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan IT, e-RDKK, COCL dan Aplikasi Laporan Utama Program Kementerian Pertanian Dalam Rangka Program BPP Model Wilayah Koordinasi Polbangtan Gowa diadakan di Kantor Dinas Pertanian Kab. Mamuju, Prov. Sukawesi Barat. Kegiatan ini dihadiri setidaknya 21 orang yang terdiri dari PPL dari 7 kecamatan yang ada di Kab. Mamuju, serta peserta yang berasa dari Dinas Pertanian baik kabupaten maupun provinsi. 

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari upaya mewujudkan visi san misi dari program Kostratani yang diusung oleh Menteri Pertanian RI Dr. Syharul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH, dengan harapan bahwa terciptanya single data data dan informasi pertanian dari berbagai penjuru di Indonesia.

Hasriadi.SH selaku Kepala Bidang Penyuluhan Kab. Mamuju dalam sambutannya  mengatakan bahwa Kementerian Pertanian melakukan gerakan pembaruan pembangunan pertanian yang berbasis teknologi, sehingga diharapkan masing-masing BPP dapat melaporkan pendampingan kegiatan-kegiatan pertanian dan fokus melihat langkah-langkah peningkatan produk serta komoditi pertanian di daeranya masing-masing.

“Kementerian pertanian melalui BPSDM berupaya untuk kembali mengaktifkan peran dan fungsi masing-masing BPP di daerah,agar dapat terkoneksi dengan AWR Kementerian Pertanian” ujar Drs. Juhari, M.Si dalam pembukaan kegiatan yang didampingi oleh Kabid. Penyuluhan Dinas Pertanian Kab. Mamuju. 

“Kepala Badan BPSDM akan membenahi dan mensuport BPP di daera agar dapat menjadi BPP MODEL yang dapat terkoneksi dengan AWR Kementerian Pertanian sehingga Bapak Menteri Pertanian dapat langsung melihat data komoditi pertanian di setiap Daerah” sambungnya. 

Menarik untuk Anda:

Para penyuluh setempat menyambut baik terhadap program dan kegiatan ini. Mereka berkomitmen untuk terus berupaya fokus dan mendukung seluruh program Kementerian Pertanian meskipud dengan segala keterbatasan sumberdaya yang mereka miliki. 

Sebagai penutup, Kabid. Penyuluhan Dinas Pertanian Kab. Mamuju mengharapkan bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan serta mendapat pendampingan dan pengawalan dari Polbangtan Gowa kepada para penyuluh agar visi dan misi dari program ini dapat tercapai.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar