Dulu Berseberangan, Kini Ruhut Sitompul Ngaku Malu Pernah ‘Benci’ Jokowi: Beliau Berhati Emas

Terkini.id, Jakarta – Seperti diketahui, Ruhut Sitompul dulunya sebelum bergabung dengan PDIP kerap melempar kritikan pedas kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bahkan, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam, Ruhut sempat mengatakan bahwa Indonesia akan berantakan seandainya dipimpin oleh sosok Jokowi.

Namun, seolah terkena karma, Ruhut Sitompul kini justru menjadi pendukung Jokowi dan bahkan melalui media sosial pribadinya, ia mengaku menyesal dan malu telah membenci Jokowi di masa lalu

Baca Juga: Ruhut Sitompul: Demokrat Partai Masa Lalu, Sekarang Bangga Jadi Kader...

Sebab menurutnya, setelah bergabung dengan tim relawan Jokowi dan berbaur bersamanya, ia menjadi sadar bahwa mantan Wali Kota Solo tersebut merupakan pribadi yang baik hingga menyebutnya berhati emas.

“Kenapa aku mendukung Pak Joko Widodo (Jokowi) dari periode satu hingga dua?” buka Ruhut Sitompul, dikutip terkini.id dari Hops.id pada Rabu, 30 Juni 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Direksi BUMN Lagi Stress, Kenapa?

“Sebagai relawan pejuang bravo bersama Luhut Binsar Pandjaitan, yang sebelumnya aku berseberangan dengan Pak Jokowi, yang suka ngerasain harus tahu beliau berhati emas.”

Lebih jauh, Ruhut lantas menyarankan agar sekiranya pihak-pihak yang kini masih gemar menghina Presiden Jokowi lebih baik menghentikannya.

Mengapa? Karena menurutnya, jika nanti seandainya pihak-pihak tersebut mendapat kesempatan mengenal dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, maka kemungkinan mereka akan menyesal.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Direksi BUMN Lagi Stress, Kenapa?

Ruhut Sitompul sendiri bahkan mengaku malu ketika mengingat masa-masa saat ia masih berseberangan dengan Presiden Jokowi.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada pihak-pihak tertentu agar tidak membuat kesalahan seperti dirinya soalnya nanti bisa saja berakhir malu sepertinya juga.

“Nanti malu sendiri seperti aku, dan tetap jaga etika serta sopan santun. Merdeka!” pungkasnya.

Bagikan