Makassar Terkini
Masuk

Effendi Simbolon Setuju Masa Jabatan Jokowi Ditambah, Anthony Budiawan: Luar Biasa Berat Cobaan Bangsa

Terkini.id, Jakarta– Politis Senior PDIP yakni Effendi Simbolon belum lama ini menuturkan dukungannya kepada Jokowi agar bisa menambah jabatannya sebagai presiden menjadi tiga periode.

Melansir politik.rmol. Effendi mengungkapkan pendapatnya ketika menjadi narasumber di acara Total Politik, Minggu 7 Agustus 2022.

“Ini sebenarnya yang saya melihat pemerintah Jokowi, beliau membubarkan ini membuat ini. Oleh karena itu, mari dorong beliau untuk tegak, bahkan saya pribadi tambah tiga tahun. Jangan yang lain,” ujar Effendi.

Menurutnya, jika Jokowi mendapatkan jabatan tiga periode merupakan hal yang wajar karena presiden yang sebelumnya pun sempat mendapatkan lebih dari dua periode.

“Soekarno juga dua periode, Soeharto lebih dari 2 periode, kalau kurang dari satu periode 5 tahun boleh perpanjangan juga enggak ada hal yang dilarang. Karena masih bisa berjalan kaki masuk rumah berada satu ruangan di sidang umum asalkan jujur ya jangan karena pandemi karna ini, enggak,” tuturnya.

“Pak Jokowi dengan komitmen dengan tegaknya bangsa ini, kalau tegaknya demi ini demi itu, ya tuhan juga pasti dengar lah,” imbuhnya.

Mendengar pernyataan Effendi Simbolon, sontak Anthony Budiawan selaku Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) menuturkan pendapatnya melalui akun Twitter pribadinya.

Cuitan Twitter Anthony Budiawan (Screenshot @AnthonyBudiawan)

“Kudeta konstitusi gencar disuarakan para pengkhianat kedaulatan rakyat sejak awal tahun. Rakyat marah, melawan: wacana tenggelam,” tulisnya dalam twitter pribadinya @AnthonyBudiawan, Senin 8 Agustus 2022.

“Tapi, kini mulai menyerang lagi? Sungguh luar biasa beratnya cobaan bangsa ini, para tiran pantang menyerah menindas bangsa,” sambungnya.

Hingga berita ini tayang, belum ditemukan tanggapan dari Effendi Simbolon terkait sindiran dari Anthony Budiawan.