Makassar Terkini
Masuk

Eko Widodo: Perancang Lambang Garuda Habib Hamid, Diplomat Kemerdekaan AR Baswedan

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Widodo menyindir para pembenci bangsa Arab dengan menyebut bahwa inisiator bendera Merah Putih adalah Habib Idrus Salim Al-Jufri.

Menurut Eko Widodo, inisiator bendera Merah Putih kebanggaan bangsa Indonesia itu diinisiasi oleh Habib Idrus Salim yang merupakan keturunan Arab.

Hal itu disampaikan Eko Widodo lewat unggahannya di Twitter pribadinya @ekobow2, seperti dilihat Terkini.id pada Kamis 18 Agustus 2022.

“Inisiator bendera merah putih Habib Idrus Salim Al‐Jufri,” ujar Eko Widodo.

Selain inisiator bendera Merah Putih, Eko juga menyebut lokasi yang dijadikan sebagai tempat proklamasi oleh Ir Soekarno dan Bung Hatta yakni rumah milok Syaikh Fardj Martak.

Tak hanya itu, Eko Widodo juga menyebut pencipta lagu nasional ’17 Agustus’ adalah seorang keturunan Arab yakni Habib Husein Al-Muthahar.

“Pemilik rumah proklamasi Syaikh Faradj Martak Pencipta lagu “17 agustus” Habib Husein Al‐Muthahar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Eko, perancang simbol NKRI yakni Garuda Pancasila juga merupakan keturunan Arab yakni Habib Hamid Al-Gadri.

“Perancang lambang Garuda Habib Hamid Al‐Gadri,” bebernya.

Bahkan, Eko Widodo juga menyebut diplomat kemerdekaan yang telah berjasa perihal Kemerdekaan Indonesia adalah AR Baswedan yang juga keturunan Arab.

“Diplomat kemerdekaan AR Baswedan Buat yg benci arab IQRO!,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti perihal kebenaran sejarah yang disampaikan oleh Eko Widodo itu.