Makassar Terkini
Masuk

Balas Budiman Sudjatmiko, Eko Widodo: Demi Bela PKI Tega Palsukan Nasab Dzuriat Nabi

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Widodo terlibat perseteruan sengit dengan politisi kawakan Budiman Sudjatmiko di media sosial.

Perseteruan itu berawal dari unggahan Eko Widodo di akun Twitter pribadinya @ekowboy2 yang kemudian ditanggapi Budiman Sudjatmiko.

Dalam unggahannya itu, Eko Widodo menyindir para pembenci bangsa Arab dengan menyebut bahwa inisiator bendera Merah Putih adalah Habib Idrus Salim Al-Jufri.

Selain itu, ia juga menyebut lokasi yang dijadikan sebagai tempat proklamasi oleh Ir Soekarno dan Bung Hatta yakni rumah milik Syaikh Fardj Martak yang merupakan keturunan Arab.

Tak hanya itu, Eko Widodo juga menyebut pencipta lagu nasional ’17 Agustus’ adalah seorang keturunan Arab yakni Habib Husein Al-Muthahar.

“Inisiator bendera merah putih Habib Idrus Salim Al?Jufri. Pemilik rumah proklamasi Syaikh Faradj Martak. Pencipta lagu “17 agustus” Habib Husein Al?Muthahar,” ungkap Eko Widodo.

Bahkan, menurut Eko, perancang simbol NKRI yakni Garuda Pancasila juga merupakan keturunan Arab yakni Habib Hamid Al-Gadri dan diplomat kemerdekaan yang telah berjasa perihal Kemerdekaan Indonesia adalah AR Baswedan yang juga keturunan Arab.

“Perancang lambang Garuda Habib Hamid Al-Gadri. Diplomat kemerdekaan AR Baswedan. Buat yamg benci arab IQRO!,” bebernya.

Menanggapi unggahan Eko Widodo tersebut, Budiman Sudjatmiko pun menyebut pegiat media sosial itu bicara tak sesuai fakta.

Menurut Budiman, kenapa Eko sekalian tak menyebut bahwa ada pemuda keturunan Arab yang ikut menculik Bung Karno dan Bung Hatta untuk mendesak Proklamasi yakni Ahmad (DN) Aidit.

“Daripada Ekowboy2 bicara yang tak sesuai fakta bahwa orang Arab lah yang punya rumah proklamasi, kenapa dia gak angkat fakta bahwa ada pemuda turunan Arab ikut menculik Bung Karno & Bung Hatta u/ mendesak proklamasi? Nama Pemuda turunan Arab itu..Ahmad (DN) Aidit,” ujar Budiman Sudjatmiko menyindir Eko Widodo.

Tak tinggal diam, Eko Widodo pun balik menyindir Budiman Sudjatmiko. Ia menyebut bahwa Budiman telah menuding DN Aidit keturunan Nabi berdasarkan pengakuan putra tokoh PKI itu yakni Ilham Aidit.

“Ternyata si @budimandjatmiko tuding DN Aidit keturunan Nabi berdasarkan pengakuan Ilham Aidit putranya.. Demi bela Gembong PKI tega palsukan nasab dzuriat Nabi.. miris ngaku intelektual tanpa tabayun sebar hoax!!,” kata Eko Widodo membalas Budiman Sudjatmiko.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ditemukan tanggapan balik dari Budiman Sudjatmiko terkait pernyataan balasan dari Eko Widodo itu.