Emosi Birgaldo Sinaga Dihina, Niluh Djelantik ke Gilang Gimin: Kami Tunggu Klarifikasi Anda

Terkini.id, Jakarta – Desainer sekaligus politisi, Niluh Djelantik tampak emosi melihat postingan salah seorang netizen bernama Gilang Gimin yang menghina sahabat karibnya yakni Birgaldo Sinaga yang diketahui baru saja wafat.

Niluh Djelantik lewat unggahannya di media sosial Facebook miliknya, Sabtu 15 Mei 2021, meminta Gilang Gimin yang bekerja di PT Sakura Mitra Internasional untuk mengklarifikasi postingannya yang dinilai menghina Birgaldo Sinaga tersebut.

“Surat terbuka untuk pemilik Sakura Mitra Internasional. Kepada Rio Yayang selaku pemilik Sakura Mitra Internasional, apakah benar Gilang Gimin ini adalah Kepala Bagian Pendidikan di perusahaan Anda? Kami menunggu klarifikasi Anda, terima kasih,” tulis Niluh Djelantik.

Baca Juga: Sebut Birgaldo Sinaga Modyar dan ‘Mati’, Pria Ini Dipecat dari...

Menanggapi postingan Niluh tersebut, pihak perusahaan Sakura Mitra Internasional membenarkan bahwa pemilik Facebook Gilang Gimin tersebut memang benar staf karyawannya.

“Menindaklanjuti masalah yang terjadi atas salah satu tim (karyawan) kami PT Sakura Mitra Internasional atas nama akun FB ‘Gilang Gimin’ dengan aktifitas di Sosmed pribadinya yang dinilai berbagai pihak telah menyinggung & melukai perasaan banyak orang, saat ini kami (saya & Tim lainnya) sedang memproses dan menindaklanjutinya,” kata pihak Sakura Mitra Internasional.

Baca Juga: Bersyukur Birgaldo Sinaga Meninggal, Netizen: Mampus Juga Anjing Satu Ini

Pihak Sakura Mitra Internasional pun meminta Niluh Djelantik untuk menunggu hasil penyelidikan internal mereka.

Selain itu, perusahaan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Niluh atas teguran dan kritiknya terhadap salah satu staf karyawannya yang telah menghina Almarhum Birgaldo Sinaga tersebut.

“Mohon ditunggu dan terima kasih atas teguran, kritik dan masukannya, Nilih Djelantik,” ucap pihak Sakura Mitra Internasional.

Baca Juga: Muncul di FB dan Nnyinyiri Denny Siregar Cs, Jonru Langsung...

Pada unggahannya tersebut, Niluh Djelantik juga membagikan foto tangkapan layar postingan netizen Gilang Gimin yang dinilai telah menghina almarhum sahabatnya Birgaldo Sinaga.

Dalam narasi postingannya, Gilang Gimin menyebut pegiat media sosial tersebut telah modyar alias meninggal dunia. Ia pun menunggu siapa giliran selanjutnya yang akan meninggal.

Gilang Gimin dalam unggahannya juga menyertakan foto Birgaldo Sinaga tengah berpose bersama Niluh Djelantik beserta pegiat media sosial di antaranya Abu Janda, Eko Kuntadhi dan Denny Siregar.

“Ini yang modyar, who’s next?,” ujarnya sembari melingkari wajah Birgaldo Sinaga.

Bagikan