Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Unhas

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) untuk empat program studi.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 wita di Lounge Rector, Lt. 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat, 23 Agustus 2019.

Syukuran yang dilakukan selain bentuk rasa syukur atas pencapaian Unhas, juga sebagai ajang silaturahmi antara civitas akademika.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat ASIIN dari Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA kepada empat program studi yang berhasil lolos dalam proses akreditasi.

Keempat Program Studi tersebut adalah Program Studi Budidaya Perairan (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), Program Studi Ilmu Teknologi Pangan (Fakultas Pertanian), Prodi Farmasi (Fakultas Farmasi) dan Keperawatan (Fakultas Keperawatan).

Menarik untuk Anda:

ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk displin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi. Akreditasi internasional ASIIN merupakan akreditasi berbasis luaran (Outcome Based Accreditation).

Hal penting yang harus ditunjukan adalah program sudah mengimplementasikan pendidikan berbasis luaran (Outcome Based Education/OBE) dengan menunjukan evaluasi ketercapaian luaran program (program outcome) dan institusi menunjukan komitmennya dalam memfasilitasi implementasi OBE.

Dalam sambutannya, Prof Dwia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan usaha yang telah dilakukan oleh program studi yang berhasil mendapatkan akreditasi ASIIN.

“Mari kita terus melakukan kerjasama, melakukan upaya yang bisa mengantarkan kampus kita menjadi lebih baik lagi kedepannya. Saya percaya, semua pencapaian yang telah dilakukan tidak terlepas dari usaha, kerjasama, dan niat yang ikhlas untuk menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik dimasa mendatang,” jelas Prof Dwia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kabar Baik dari Bidang Kemahasiswaan UIM l, Bertekad Wujudkan World Universitas

Panen di Pangkep Bukti Aktifitas Insan Pertanian Tidak Berhenti Meski Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar