Masuk

Empat Remaja di Sulut Jadi Tersangka Perundungan Gadis di Bawah Umur, Diduga Karena Cemburu

Komentar

Terkini.id, Makassar – Empat orang remaja di Sulawesi Utara (Sulut) ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan perundungan dan penganiayaan terhadap seorang gadis di bawah umur.

Kasus tersebut ramai diperbincangkan usai Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, mengunggah rekaman detik-detik perundungan tersebut di media sosial miliknya.

“Untuk keempatnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Abraham Jules Abast saat dikonfirmasi, Selasa 14 Desember 2021.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Empat Pelaku Penganiayaan Jurnalis di Surabaya

Ia mengatakan bahwa penahanan tersebut sudah dilakukan sejak 12 Desember 2021. Adapun keempat tersangka itu adalah NNW (17), RAM (19), MMRK (16) dan CEL (20).

Jules menyebutkan mereka ditahan di Polsek Toulimambout. Penyidik, kata dia, akan berkoordinasi dengan pihak lapas anak mengingat terdapat beberapa tersangka yang masih di bawah umur.

“Saat ini keempat tersangka dilakukan penahanan di Polsek Toulimambot sambil menunggu hasil koordinasi dengan Lapas Anak di Tomohon,” jelasnya.

Baca Juga: Viral! Diduga Kakak Aniaya Adik Ceweknya Buntut Ninggalin Ibu Sendiri di Rumah Sakit

Ia menyatakan aksi penganiayaan tersebut dilakukan oleh tersangka lantaran urusan asmara. Salah seorang tersangka, disebut merasa cemburu kepada korban.

“Motifnya Asmara. Jadi penganiayaan tersebut terjadi karena salah satu tersangka cemburu kepada korban,” tambah dia, dikutip dari CNN Indonesia.

Dalam perkara tersebut, para tersangka dijerat Pasal 80 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan anak dan atau Pasal 170 KUHP.

Sebagai informasi, dalam unggahan anggota DPR termuda itu disebutkan bahwa korban berusia 13 tahun berinisial CP. Peristiwa itu terjadi pada 7 Desember 2021 pukul 23.00 waktu setempat.

Baca Juga: Polisi Harus Tangkap Pelaku Penganiayaan 9 Atlet Selayar di Porprov Sulsel

Rekaman yang disebarkan oleh Hillary memperlihatkan sekelompok orang tengah menyeret hingga membanting seorang perempuan berjilbab.