Enam BPP di Kabupaten Bone Terima Bantuan Perangkat TI Program YESS

Melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS), Kementerian Pertanian mencoba mengajak generasi milenial di Tanah Laut terjun ke sektor pertanian. Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, program YESS akan membantu proses regenerasi tersebut. YESS juga bisa meyakinkan generasi milenial untuk menggarap sekor ini.

“Kita fasilitasi mereka, kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui pelatihan. Kita manfaatkan teknologi, alsintan, jejaring hingga jejaring pemasaran. Kita ubah pola pikir generasi millennial bahwa pertanian itu keren, hebat, dan satu-satunya sektor yang menjanjikan terlebih di tengah pandemik ini,” kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementan, Dedi Nursyamsi, menilai regenerasi harus dilakukan. Karena, dalam waktu sepuluh tahun mendatang sekitar 70 persen petani sudah masuk usia tidak produktif. “Jadi mau tidak mau harus ada regenerasi petani. Karena itu, suka atau tidak, siap atau tidak pemerintah perlu melakukan regenerasi petani kepada kelompok usia milenial. Meskipun saat ini jumlah kelompok petani milenial belum signifikan, namun kontribusi mereka cukup besar dalam pembangunan dan penyediaan pangan. Kita mengajak kelompok milenial ini untuk turun ke sektor pertanian,” tutur Dedi.

Dalam rangka program YESS ini Polbangtan Gowa menyerahkan bantuan fasilitas sarana dan IT (komputer,modem,Microsoft,laptop,printer dan LCD) kepada Ir. H.Sunardi Nurdin,M.Si Selaku Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan perkebunan di Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura di Kabupaten Bone. (selasa 29/12/20)

Mungkin Anda menyukai ini:

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan perkebunan kabupaten Bone  Ir. H.Sunardi Nurdin,M.Si menerima secara simbolis kemudian disampaikan kepada 6 BPP yang di Kabupaten Bone. di antaranya BPP Patimpeng koodinator fatahullah, BPP Palakka koordinator Latang, BPP Tellusiatinge koordinator Lukman, BPP Tanete Riattang koordinator Latang, BPP Tanete Riattang timur koordinator Muh amin Jaya dan BPP Tanete Riattang Barat koordinator Salman,S.ST. Bantuan fasilitas sarana dan IT ini akan dimanfaatkan dalam kegiatan  program yess menurut LO kabupaten Bone Ummu Aimanah .

Baca Juga: Dr. Syaifuddin Buka Bimtek Penulisan Buku: Bagi Dosen, Jurnal dan...

Kepala dinas Tanaman Pangan Beliau H.Sunardi Nurdin,M.Si menyambut baik dan menurut beliu sangat berharap peralatan tersebut ini bisa digunakan dengan baik untuk melancarkan program YESS dan kegiatan yang ada di BPP sehingga semua BPP yang dikabupaten Bone lebih maju dalam ilmu dan teknologi terima kasih kepada polbangtan Gowa dan Kementan dalam progam YESS,” kata Sunardi.

Bagikan