Makassar Terkini
Masuk

Erick Thohir Kandidat Bakal Capres yang Potensial, Cocok Untuk Kaum Millenial, Gen-Z, Gen-X

Terkini.id, Jakarta- Partai Amanat Nasional (PAN) melirik menteri BUMN Erick Thohir sebagai kandidat bakal capres terkuat di internal pantai hal ini disampaikan wakil ketua umum DPP PAN, Yandri Susanto. Ia menyebut nama Erick selalu muncul dalam usulan yang diberikan oleh DPP PAN di seluruh kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

“Pemilu Raya di kabupaten dan kota merekomendasikan 10 nama diantara 10 nama itu, nama Erik Thohir ada semua,” kata Yandri Susanto dikutip dari Tirto.id pada Senin 1 Agustus 2022.

Wakil ketua umum DPP PPP, Arsul Sani mengakui, nama Erick Thohir adalah salah satu kandidat potensial dalam diskusi di internal KIB yang saat ini masih berisi 3 parpol yaitu Golkar, PAN, dan PPP.

“Pak Erick itu salah satu bakal capres potensial, bukan dari KIB tapi dari survei,” kata Arsul di Gedung Nusantara V, Komplek DPR RI dikutip dari Tirto.id pada senin 01 Agustus 2022.

Anggota KIB yang lain pun mengaku tidak menolak kemungkinan nama Erick menjadi bakal kandidat.

Ia mengaku pada hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Erick yang terus menanjak dan namanya menjadi kandidat kuat di internal PAN.

Pemerhati politik sekaligus peneliti badan riset dan inovasi nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati menilai, Erick yang menjadi kandidat kuat capres PAN meski bukan kader adalah upaya adaptif PAN dalam meraih simpati pemilu pemula.

Wasisto mengatakan, citra Erick yang muda dan energik bisa menjadi simbol PAN Yang tengah bertransformasi menjadi partai anak muda.

Sementara itu, dosen komunikasi Politik Universitas Media Nusantara, Silvanus Alvin menilai wajar Erick masuk dalam daftar capres potensial PAN. Sebab Erick dinilai tokoh muda sehingga bisa menarik Pemilu muda.

“Erick Thohir termasuk dalam tokoh-tokoh nasional saat ini sehingga wajar saja bila akan memasukkan namanya sebagai kandidat capres. Apalagi Erick juga masuk kategori tokoh muda sehingga cocok dengan preferensi dari kaum Millenial dan Gen-Z, serta relevan pula dengan Gen-X,” kata alvin kepada  dikutip dari tirto.id pada Senin 01 Agustus 2022.