Fatayat NU 69 Tahun Jadi Wadah Pergerakan Perempuan Muda NU

Fatayat NU

Terkini.id,Sidrap – Saat ini Fatayat NU telah memasuki usia 69 tahun. Di usianya yang tidak muda lagi, Fatayat NU telah menunjukkan eksistensinya sebagai wadah pergerakan perempuan muda NU dalam memperjuangkan hadirnya kesetaraan gender dan terwujudnya keadilan dan kesejahteraan bagi perempuan dan anak.

Hal tersebut disampaikannya Ketua Fatayat NU Sulsel Nurul Ulfah Kamis 25 April 2019. Menurutnya, diusia yang ke 69 ini, menjadi momenĀ  penyemangat bagi perempuan muda Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan membangun kemandiriannya.

“Selama ini, Fatayat NU telah secara massif bergerak mulai di tingkatan grass root untuk menghilangkan ketimpangan gender yang telah terkonstruk jauh sebelum lahirnya Fatayat NU di tahun 1950 silam,” kata Ulfah panggilan akrab Nurul Ulfah.

Hal tersebut kata dia, sejalan dengan tema harlah Fatayat NU tahun ini yang mengusung tema “perempuan muda bersatu untuk keadilan dan perdamaian”.

“Kehadiran Fatayat NU di masyarakat diharapkan memberikan manfaat dan kesejukan agar tercipta kedamaian serta menjadi role model pemersatu bangsa di tengah kontestasi politik yang terus memanas saat ini,” terangnya.

“Mari bersama perempuan muda NU bergandengan tangan dan bertekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta terus berjuang untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh perempuan dan anak di pelosok negeri, ” lanjut Ulfah

Ulfah berharap Fatayat NU terus berjaya melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas di negeri ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini