Makassar Terkini
Masuk

Fatmawati Rusdi Ajak Warga Berdayakan Sudut Lorong dengan Tanaman Hias

Terkini.id, Makassar – Wakil Wali Kota Makasssar Fatmawati Rusdi mengajak warga memberdayakan sudut lorong dengan tanaman hias.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau lorong wisata di Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Mariso, tepatnya di tepi kanal pentas seni, Selasa, 2 Agustus 2022.

“Pojokan lorong perlu dimanfaatkan sebagai vertikal garden, ditanami tanaman hias, agar nampak lebih asri dan indah,” ucapnya.

Menurut Fatmawati, selain tanaman hias, warga dapat juga memberdayakan berbagai tanaman hidroponik yang memiliki nilai ekonomis bagi warga sekitarnya.

“Pemerintah siap menyediakan bibit tanaman cabe dan tanaman hidroponik lainnya, sekaligus untuk hand sprayernya.” ujar Fatmawati.

Dalam kesempatan peninjauannya, Fatmawati meminta dinas PU Makassar memperbaiki jalan yang menuju lokasi bank sampah menggunakan Paving blok.

“Perbaikan jalan menggunakan paving blok akan mempermudah akses warga menuju ke lokasi bank sampah, sehingga warga dapat cepat memilah mana sampah rumah tangga dan sampah organik,” imbuhnya.