Februari 2020, IWAPI Sulsel Helat Kemitraan Menjaga Bumi di Mal Pipo Makassar

Februari 2020, IWAPI Sulsel Helat Kemitraan Menjaga Bumi di Mal PIPO

Terkini.id, Makassar – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Kemitraan Menjaga Bumi- Recycle For Lifecycle di Mal Pipo Makassar jalan Tanjung Bunga, pada Rabu hingga Jumat, 5 hingga 9 Februari 2020 mendatang.

Salah satu panitia pelaksana, Andi Anti Aka mengatakan kampanye peduli lingkungan yang diinisiasi oleh IWAPI Sulawesi Selatan ini terselenggara dengan bekerjasama atau bermitra dengan beberapa unsur.

“Kami dari IWAPI bekerjasama dengan beberapa organisasi masing-masing TP PKK Sulawesi Selatan, KADIN, APPMI, Pemkot Makassar, Dekranasda Sulsel, HIPMI, PERWIRA, HWK Sulsel, BKOW Sulsel, FKCA, Jameela Hijab Community, IPEMI, Garnita, AL Azhar, YKL, Zerowaste, Mall Sampah dan Konsulat Jenderal Australia Makassar,” ujarnya.

Februari 2020, IWAPI Sulsel Helat Kemitraan Menjaga Bumi di Mal PIPO

Ia juga menyebutkan beberapa rangkaian acara dari event Kemitraan Menjaga Bumi ini seperti pameran seni, seminar, diskusi panel pengelolaan sampah dan kebijakan publik, workshop dan pemilahan sampah, lomba menggambar, lomba mewarnai tas belanja, lomba kuis daring, dan lainnya.

“Insya Allah beberapa narasumber akan hadir diantaranya Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, Praktisi Kesehatan DR Gamal Albinsaid, Konsulat Jenderal Australia, Richard Mathews, dan beberapa orang lainnya,” urai Andi Anti.

Selain itu, untuk acara puncak aka nada CFD Rampok Plastik, pembagian tas belanja gratis. Juga aka nada acara pendukung seperti peluncuran dropbox, pemutaran video pencemaran sampah, kompetisi video pendek dan fotografi bertema menjaga lingkungan dan sampah plastik, dan sebagainya.

“Pengunjung tidak perlu khawatir sebab nantinya tersedia puluhan tenant kuliner dengan sistem pembayaran yang sangat mudah yakni fasilitas QRIS,” kata dia.

Februari 2020, IWAPI Sulsel Helat Kemitraan Menjaga Bumi di Mal PIPO

Adapun target peserta kegiatan tersebut organisasi-organisasi, pelaku UMKM di sektor kuliner,, komunitas sosial lingkungan, sekolah se-Kota Makassar mulai SD hingga SMA, mahasiswa berbagai universitas dan sebagainya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa sampah plastik jika tidak dikendalikan dengan benar maka akan sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan.

“Oleh itu kami mengajak semua stakeholder untuk secara aktif berpartisipasi dan berkolaborasi dalam memelihara lingkungan secara sustainable,” tutur Ida saat dihubungi terkini.id, Sabtu 18 Januari 2020.

Februari 2020, IWAPI Sulsel Helat Kemitraan Menjaga Bumi di Mal PIPO

Diakui Ida jika event Kemitraan Menjaga Bumi ini adalah sebuah inisiatif pelibatan masyarakat menuju lingkungan berkelanjutan.

“Saya terinspirasi oleh gerakan diet plastik yang dicanangkan oleh Ibu Liestiaty.F. Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel. Maka dengan bangga mempersembahkan acara Kemitraan Menjaga Bumi – Recycle For Lifecycle, serangkaian aksi untuk menumbuhkan ide, mengaktivasi partisipasi dan perubahan perilaku dalam menjawab tantangan dampak sampah plastik,” urainya.

Terakhir Ida mengajak seluruh pihak untuk peduli akan lingkungan dan kesehatan bersatu dan bersama-sama berkomitmen melakukan kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan merawat bumi ini.

Komentar

Rekomendasi

Dunia Sepeda Hadir Meramaikan Makassar Bike Festival 2020, Yuk Kunjungi Boothnya

AMM Gelar Dangdut Asik hingga Grebek Pasar, Berikut Jadwalnya

Coretan Halaman Belakang Hadir Meriahkan Event Minami Market Makassar

Catat Jadwal Event Sepeda Makassar dan Dapatkan Free Botol Setiap Pembelian Sepeda Ini di Dunia Sepeda

Genjot Penjualan Awal Tahun, Diler Mitsubishi Gelar Pameran Otomotif di TSM

Hari Pertama, Pengunjung TGIF Market Membludak

Buruan Daftar Pemilihan Icon FEMME 2020, Berikut Syaratnya

Makassar Bersiaplah, Keseruan Rans Festival Akan Hadir di Kota Daeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar