Seratusan UMKM Ramaikan Bazar UMKM Sahabat IWAPI Sulsel di AFC

Terkini.id, Makassar – Sedikitnya ada sekitar seratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti bazar yang bertema Yok Ayo Belanja Produk UMKM sahabat IWAPI Sulsel pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan hari ibu persembahan IWAPI Sulsel ini digelar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kalangan UMKM di saat Pandemi Covid-19.

Bazar UMKM IWAPI Sulsel

Ketua Umum IWAPI Sulsel, Hj Ainun Jariyah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksana hari Ibu yang diharapkan dapat menunjang membangkitkan pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Harapan Ainun Jariyah Usai Lantik Pengurus DPC IWAPI Kota Palopo

“Ini merupakan agar pertumbuhan UMKM di Sulawesi Selatan berkembang dengan adanya Bazaar ini,”ujarnya.

Sejumlah pengunjung bazar salah satunya Ketua Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia, tampak memborong jualan pelaku UMKM.

Selain Bazaar, lanjut Ainun, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti yoga, bincang-bincang santai dengan menghadirkan dua dokter sebagai pembicara dan terakhir demo make over.

Baca Juga: Meriahkan Peringatan Hari Ibu, IWAPI Sulsel Gelar Yoga dan Bazar...

“Selain yoga, Ki juga mengadakan bincang-bincang santai, pameran UMKM dan juga demo make over,”ujarnya.

Pengunjung bazar UMKM IWAPI Sulsel

Masih kata Ainun, UMKM yang dilibatkan di kegiatan tersebut, dari berbagai produk UMKM unggulan seperti, fesyen baik busana muslim, kerudung, kuliner seperti kripik, kue kering maupun basah dan banyak lagi. Kemudian ada bunga,  pernak-pernik dan lainnya. 

Peserta bazar UMKM

“Mereka yang kita libatkan adalah UMKM sahabat IWAPI yang merupakan binaan kita. Insya Allah ke depannya akan dibuatkan galeri di Kanrejawa AFC sehingga para pelaku UMKM binaan IWAPI bisa mempromosikan usaha mereka,” ucapnya.

Bagikan