Ferdinand Dituding Embat Duit Relawan, Nicho Silalahi: Kalau Benar, Maka Kalah Rakus Babi dengan si Lateung Ini

Terkini.id, Jakarta – Aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi merespons soal Ferdinand Hutahaean yang dituding mengembat duit relawan Joko Widodo alias Jokowi.

Ia menyinggung bahwa jika tudingan tersebut benar, maka “si Lateung” ini kalah rakus dengan babi.

“Lae Ferdinand Hutahaean, apa Si Lateung ini kau kenal?” kata Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 30 November 2021.

Baca Juga: Sindir Keras Ruhut, Nicho Silalahi: Dulu Kau Hina Pak Jokowi,...

“Kata @PartaiSocmed si Lateung ini larikan uang relawan. Kalau benar larikan uang relawan maka kalah rakus BABI dengan si Lateung ini,” sambungnya.

Bersama pernyataannya, Nicho Silalahi membagikan rangkaian cuitan @PartaiSocmed yang diunggah pada 18 Juli 2018.

Baca Juga: Kasusnya Dilimpahkan ke Kejaksaan, Ferdinand Kembali Ditahan Hingga Februari

“Ferdinand Hutahaean, Kembalikanlah Uang Relawan yg Kau Embat!” kata @PartaiSocmed.

Pemilik akun ini menceritakan bahwa Ferdinand Hutahaean alias pemilik akun Twitter @RevolusiNKRI dulunya adalah seorang relawan Jokowi.

“Tonton nih gaya pidatonya yang menjilat-jilat,” katanya dengan melampirkan video Ferdinand Hutahaean mengkampayekan Jokowi.

Baca Juga: Kasusnya Dilimpahkan ke Kejaksaan, Ferdinand Kembali Ditahan Hingga Februari

Namun, menurutnya, Ferdinand berakhir tidak diakui sebagai bagian dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) karena kedapatan juga hadir di markas Capres Prabowo Subianto.

“Selain loyalitasnya yang tidak bisa dipegang, rupanya Ferdinand Hutahaean ini punya masalah uang dengan sesama relawan,” jelas PartaiSocmed.

Ia menceritakan bahwa hal Ferdinand dan si Relawan Jokowi itu saling kenal di sosmed sebagai sesama relawan, lalu dilanjut dengan kopdar dan diteruskan dengan bergabung di group BBM.

“Lalu, si korban mulai disepik-sepik bahwa dia sedang butuh duit untuk perusahaannya karena pembayaran client macet,” ungkapnya.

Agar meyakinkan, katanya, tentu saja Ferdinand Hutahaean ini membual tentang kedekatannya dengan Jokowi.

“Dasar si korban adalah relawan Jokowi yang polos, maka dia pikir semua pendukung Jokowi adalah orang baik-baik. Apalagi katanya dekat dengan Jokowi,” kata PartaiSocmed.

“Maka dipinjamilah sejumlah 25 juta karena dikira @RevolusiNKRI ini akan menepati janjinya mengembalikan dalam 2 minggu,” tambahnya.

Waktu berlalu, lanjutnya, Ferdinand Hutahaean tak kunjung memenuhi janjinya membayar utang tersebut.

“Minjam Juni ditagih Agustus bilang akan bayar tapi tak kunjung transfer,” bebernya.

Karena tak kunjung ditransfer, lanjut PartaiSocmed, si korban pun menanyakan terus nasib uangnya kepada Ferdinand Hutahaean lewat BBM, namun ia malah dibloki.

Tak patah arang, katanya, si korban berusaha menagih lewat WA, namun WA-nya juga diblokir oleh Ferdinand Hutahaean.

Ia melanjutkan bahwa Ferdinand yang merasa kelakuannya bakal dibongkar di sosmed pun menutup akun Twitter lamanya.

“Kabar terakhir katanya Ferdinand Hutahaean akhirnya mengembalikan uang yg dipinjamnya, namun cuma 5 juta saja. Sisanya bablas angine,” kata PartaiSocmed.

Bagikan