Makassar Terkini
Masuk

Ferdinand Hutahaean Bicara Soal Reuni 212, Netizen: Manusia Dungu Melawak

Terkini.id, Jakarta – Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut angkat bicara soal rencana Reuni Akbar Alumni 212 yang dijadwalkan berlangsung pada Desember mendatang.

Ferdinand Hutahaean pun lewat cuitannya di Twitter, Jumat 26 November 2021, menentang rencana penyelenggaraan reuni 212 tersebut.

Pasalnya, kata Ferdinand, reuni 212 hanyalah acara yang digelar untuk mengalihkan sejumlah isu di Tanah Air.

Adapun isu yang ia maksud tersebut yakni mengaburkan utang BLBI dan soal dugaan korupsi ajang Formula E.

Menurutnya, reuni 212 itu akan mengalihkan isu utang BLBI dengan cara membuat kegaduhan pada saat pelaksanaan acara yang digagas oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut.

Sementara untuk isu Formula E, menurut Ferdinand, akan teralihkan lewat reuni 212 dengan cara membuat klaster baru Covid-19 di Jakarta.

“Bagi saya, Reuni 212 itu tujuannya 2 tanpa 1 2 yaitu: 1. Mengaburkan utang BLBI dengan cara membuat kegaduhan. 2. Membuat cluster covid di Jakarta agar ada alasan menunda lagi Formula E supaya malingnya selamat,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Ia pun menanyakan kepada para netizen pengikutnya di media sosial apakah mereka juga sependapat dengannya atau tidak.

“Apakah anda sepemikiran dengan saya? RT lah, Like lah kalau sepemikiran,” ujar Ferdinand.

Sontak kicauan Ferdinand Hutahaean tersebut ditanggapi pengguna media sosial Maemunah_Azza.

Lewat cuitannya, netizen itu membagikan sebuah artikel pemberitaan berjudul ‘Kata Ferdinand: Reuni 212 Cuma Pengalihan Isu BLBI dan Formula E’.

Sedangkan dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut Ferdinand Hutahaean sebagai manusia dungu yang sedang melawak lantaran pernyataannya soal reuni 212 tersebut.

“Kata Ferdinand : Reuni 212 Cuma Pengalihan Isu BLBI dan Formula E. Maemunah Azza : Manusia Dungu Lagi Ngelawak…,” ujarnya.