Sandiaga Uno Siap Jadi Donatur Tetap Rumah Tahfidz yang Sempat Diblokade Anggota DPRD Pangkep

Terkini.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan silaturahmi bersama pengurus dan penghuni Rumah Tahfidz atau rumah penghafal Alquran Nurul Jihad Makassar, melalui virtual Aplikasi Zoom, Senin 26 Juli 2021.

Rumah Tahfidz Alquran Nurul Jihad ini sebelumnya viral karena akses masuk ke rumah tersebut diduga ditutup oleh Anggota DPRD Pangkep Amiruddin.

Hal itu membuat Sandiaga Uno melakukan silaturahmi tersebut dengan difasilitasi oleh Anggota DPR RI Kamrussamad yang juga merupakan asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Muncul Relawan Kawan Sandi, Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Sandiaga Uno mengaku terkejut dengan membaca berita terkait Rumah Tahfidz Alquran Diblokade.

“Peristiwa itu sangat menyentuh hati saya, saya menghubungi teman saya Kamrussamad yang juga berasal dari Pangkep saya minta agar saya bisa membangun silaturahmi bersama mereka (pengurus dan penghuni Rumah Tahfidz),” ungkap Sandiaga dalam sambutannya.

Baca Juga: Minta Sandiaga Uno Jangan Tergoda PKS, Ferdinand: Jangan Pernah Berkoalisi...

Mantan Calon Wakil Presiden ini berharap kejadian tersebut menjadikan kita semua sebagai hablum minannas.

“Kita tidak boleh suudzon, mari kita doakan beliau (Amiruddin) agar karirnya tetap lancar,” imbuhnya.

Sandiaga juga berjanji akan menjadi donatur tetap rumah penghafal Alquran Nurul Jihad Makassar.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berpotensi Ikut Pilpres 2024? Berikut Penjelasan Pengamat

“Insyaallah saya akan menjadi donatur tetap rumah Tahfidz Alquran Nurul Jihad, dan kita juga akan menyerahkan bantuan keperluan rumah tahfidz,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Pangkep Amiruddin ramai disorot. Amiruddin diduga menutup pintu keluar rumah tahfidz atau rumah penghafal alquran Nurul Jihad yang berada di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Legislator PAN itu membangun tembok setinggi empat meter menutup pintu keluar rumah tahfidz. Meskipun demikian namun tembok tersebut sudah dibuka kembali.

Bagikan