Festival Takabonerate 2019 Siap Digelar 24 Sampai 28 Oktober

Festival Takabonerate 2019 Siap Digelar 24 Sampai 28 Oktober

Terkini.id,Selayar – Kemeriahan Festival Takabonrate kembali siap digelar tahun ini. Rencananya, festival yang sudah masuk kedalam Top 10 Wonderful Event Indonesia ini akan diadakan pada 24 hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

Berbagai rangkaian kegiatan turut meramaikan festival Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar masing-masing trail adventure challenge (12 Oktober), Selayar Fsihing Competition (21-22 Oktober), Pagelaran seni dan pengukuhan majelis raja Sultan Indonesia (MARSI) Kabupaten Selayar (23-25 Oktober), pembukaan festival Takabonerate (24 Oktober), pemetasan seni budaya (24-28 Oktober), Land Tour (25-27 Oktober), dun dive (25-27 Oktober) Bina Cinta Alam (26 Oktober), Lomba Jolloro (26-27 Oktober), dan lomba permainan rakyat (26-27 Oktober).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, SE., M.SI menjelaskan, Festival Takabonerate 2019, akan dimeriahkan oleh sejumlah bentuk pagelaran seni diantaranya, tari massal, tanpa karang kita bukan Selayar.

Festival Takabonerate 2019 Siap Digelar 24 Sampai 28 Oktober

“Event yang tak kalah menarik, sebelumnya, telah dihelat jajaran Kodim 1415/Selayar, bersama pemerintah Kabupaten, dalam rangka untuk memperkenalkan, dan mempromosikan keanekaragaman potensi pariwisata, serta keindahan kota Tanadoang, melalui rangkaian kegiatan “Trail Adventure Challenge 2019”. yang memperebutkan, hadiah berupa enam unit sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM, mengutarakan, event  “Trail Adventure Challenge 2019”, digelar sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke 74, dan sekaligus memeriahkan pelaksanaan event Festival Takabonerate 2019.

Sejumlah bintang tamu dihadirkan pada rangkaian, “Trail Adventure Challenge 2019”, diantaranya, DJ Itha, dan Master Of Ceremony (MC), Cece Nelly. Rangkaian acara ini, juga sempat dihadiri oleh Legendaris Crosser, Pieter Tanuwijaya yang datang jauh-jauh dari kota Bandung.

Sebagai rangkaian tak terpisakan dari agenda festival Takabonerate 2019, maka  kegiatan “Trail Adventure Challenge 2019” sengaja dikemas dengan mengetengahkan thema sentral, bertajuk, “Jelajah Bumi Tanadoang”, cetus Dandim 1415/Selayar.

Selain itu, juga ada acara Selayar Foam Fun Walk yang dipusatkan di Taman Pusaka, Kota Benteng, Selayar. Ini bakal diisi dengan pengobatan gratis, pagelaran kuliner gratis, dan pameran produk mitra binaan.

Bukan itu saja, bahkan akan dihadiri sejumlah bintang tamu, diantaranya, Azizah (Bintang Pantura), Juara II D’Academy, Aty Kodong, Si Bollo, dan penampilan, group band Mr. Jaw.

Berita Terkait
Komentar
Terkini