Film Birds of Prey, Aksi Brutal Harley Quinn Tanpa Joker

Film Birds of Prey, Aksi Brutal Harley Quinn Tanpa Joker

SEBELUM film “Brids of Prey’ ini dibuat, tokoh Harley Quinn terlebih dahulu sudah diperkenalkan di film DC  sebelumnya “Suicide Squad” (2016).  Tetap diperankan Margot Robbie dengan baik, sosoknya mampu menarik simpati penonton. Bukan hanya ia sebagai pacar Joker, tapi tingkahnya yang nyeleneh dan sadis.

Berjudul lengkap “Birds of Prey’ (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn), film produksi DC Entertainment dan Warner Bros. ini menjadi bagian DC Extended Universe (DCEU).

Film ini terfokus pada kehidupan Harley setelah dia putus cinta dengan Joker dan harus menghadapi banyak musuh di Gotham City.

Di saat itulah, dia bertemu sekutu sekutu yang tidak diduga. Dengan gaya narasi, Harley tampil sebagai pembawa cerita, ia mengisahkan hidupnya dari awal hingga ia menjadi Harley Quinn seperti sekarang, sayangnya tidak diceritakan mengapa ia putus dengan Joker.

Ia berusaha utk tetap tegar dan move on. Ia hidup bersama sahabatnya Bruce, seekor hyena, kesehariannya banyak dihabiskan di sebuah club malam.

Harley berusaha jujur kepada teman-temannya dengan mengatakan kalau dia dan Joker telah putus. Sayangnya, tak satupun orang mempercayainya. Putus asa dan ingin segera lepas dari bayang-bayang Joker,  Harley nekat meledakkan pabrik asam yang menjadi simbol hubungan asmaranya dengan ‘Clown Prince of Crime” itu.

Akibatnya rentetan masalah pun berdatangan. Banyak orang ingin memburu Harley ingin balas dendam atas perbuatannya ketika ia masih bersama Joker, tak terkecuali seorang polisi bernama Renee Montoya (Rossi Perez).

Untungnya, Harley kemudian bertemu Dinah Lance alias Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), seorang penyanyi dari klub milik Roman Sionis/Black Mask (Ewan McGregor). Tak hanya piawai menyanyi, Dinah juga punya kekuatan yang mampu membuat Roman terpukau.

Roman kemudian mengangkat Dinah menjadi sopir pribadinya. Roman adalah orang kaya yang sangat ambisius dan jahat di Gotham.

Roman ingin menguasai kota Gotham bagaimana pun caranya. Salah satunya, dia telah menguasai berlian warisan keluarga Bertinelli yang dia bunuh bertahun-tahun yang lalu. Tanpa disadari Roman, salah satu anggota keluarga Bertinelli masih hidup dan berada di Gotham untuk balas dendam. Dia adalah Helena Bertinelli (Mary Elizabeth Winstead) yang menyebut dirinya sebagai Huntress.

Harley, Montoya, Dinah dan Helena akhirnya dipertemukan ketika Roman memburu Cassandra Cain (Ella Jay Basco).

Cassandra adalah seorang pencopet yang mencopet berlian Bertinelli itu dari tangan kanan Roman, Victor Zsasz. Namun, Cassandra kemudian ditangkap polisi setelah salah satu korbannya melapor. Dia pun digelandang ke kantor polisi.

Untuk menyelamatkan nyawanya  dari Roman, Harley mengamuk di kantor polisi untuk membawa Cassandra kepada Roman. Montoya kemudian memburu kedua orang tersebut.

Harley berhasil menyelamatkan Cassandra dan membawanya ke tempat tinggalnya. Namun, sebuah pengkhianatan mengubah segalanya. Apa yang kemudian terjadi?

Menonton “Birds of Prey” penonton dipaksa mengikuti plot yang memiliki alur dengan tempo  tanpa batasan yang jelas. Ketika film ini sudah dalam cerita yang maju, tiba-tiba alurnya  diundurkan dengan waktu yang tidak terlalu jelas.

Flash back yang dihadirkan entah mengapa terasa kacau walaupun Harley menjelaskan lewat narasi. Inilah yang membuat film ini terasa kurang nyaman ditonton.

Tempo yang tidak jelas juga membuat penonton bosan. Adegan adegan aksi dan pertarungan tidak terlalu istimewa. Keuntungan penonton hanya bisa menyaksikan sepak terjang  Harley yang brutal tanpa Joker, bolehlah disebut sedikit menghibur. Ya itu saja.

Komentar

Rekomendasi

Sinopsis Film Bloodshot, Aksi Marinir yang Menjadi Super Human

Ketika Waktu Kematian Bisa Terlihat di Film ATKKM

Horor Maksimal yang Lebih Liar dan ‘Gila’ di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Menguak Misteri Kematian Sang Mantan di Film Ini

Rindu Menimpa, Berikut Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan

Parasite Bakal Diproduksi Dalam Bentuk Serial, Mark Buffalo Jadi Pemerannya?

Sinopsis Film Mangkujiwo, Asal Usul Kuntilanak dan Panggung Sujiwo Tejo

Film The Courier, Aksi Menegangkan di Gedung Parkir

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar