Final Piala Indonesia PSM vs Persija, Dishub Diskon Tiket Pelni 20 Persen untuk Suporter PSM

Terkini.id, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar akan memberi potongan harga tiket kapal Pelni bagi suporter PSM yang akan berangkat ke Senayan menyaksikan laga final Piala Indonesia, Minggu, 21 Juli 2019 mendatang.

“Jadi kami telah meminta ke Dirjen Hubungan Laut Kementerian Perhubungan yang telah didisposisi ke PT Pelni Pusat, terkait potongan harga tiket kapal untuk suporter PSM di final Piala Indonesia, maka sesuai PM Perhubungan, diberikan discount ticket kapal Pelni sebesar 20 persen untuk suporter PSM yang akan menggunakan transportasi kapal Pelni,” Kadishub Kota Makassar, Iqbal.

Adapun kapal dimaksud adalah ialah Rute Makassar – Jakarta, KM Dorolonda, Selasa, 16 Juli 2019. Rute Jakarta – Makassar, KM Dobonsolo, Senin, 22 Juli 2019.

“Untuk pembelian tiket kapal tersebut, diharapkan para suporter atau perwakilan suporter untuk segera menghubungi kantor PT Pelni Cabang Makassar Jl. Jend Sudirman,” pungkasnya.

Diketahui, sehari setelah jadwal pemberangkatan KM Dorolonda, PSM Makassar harus menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Rabu, 17 Juni 2019, sore.

Sebagian suporter juga tak ingin melewatkan laga klasik dua mantan tim perserikatan yang sama-sama punya sejarah panjang di kancah sepakbola Indonesia.

Bagi yang belum berangkat pada 16 Juli, Pemkot Makassar tetap akan berupaya membantu para suporter yang tidak berangkat menggunakan kapal laut.

Pesawat Hercules jadi solusinya agar bisa menyaksikan leg pertama final Piala Indonesia 2018 di SGBK Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, Pj Wali kota Makassar M Iqbal S Suhaeb akan menyurat kepada Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II agar bisa membantu para suporter menggunakan pesawat Hercules.

”Bapak Pj Wali kota sedang mengusahakan. Besok suratnya akan disampaikan langsung ke Pangkoopsau. Insya Allah akan terus diusahakan. Hanya saja kalau jadi menggunakan pesawat Hercules tentu jumlahnya terbatas,” kata Hendra.

Berita Terkait
Komentar
Terkini