Fotonya Disandingkan dengan Gorilla, Pigai: Jokowi dan PDIP Memproduksi Rasisme secara Masif

Terkini.id, Jakarta – Aksi rasisme yang ditunjukkan dua pendukung Jokowi menjadi viral di media sosial. Aktivis HAM, Natalius Pigai menjadi korbannya.

Tidak tanggung tanggung, dua pendukung Jokowi tersebut, yakni Ambroncius LM Nababan dan Prof Yusuf L Henuk menyandingkan foto Pigai dengan monyet dan gorilla.

Menanggapi hal itu, Pigai membuat cuita di twitter:

“PDIP & Pemerintahnya  Partai yg diisi org Rasialis. jaman Jokowi & PDIP memproduksi rasisme secara massif. Mau bantah? dr 34 menteri, satu Menteri dari Papua saja tidak ada,  itu bukti gamblang bw kalian Rasis. Jd jgn pura2 persatuan &  bhineka yg utopis,” tulis dia di media sosial twitter.

Mungkin Anda menyukai ini:

Untuk diketahui, Prof Yusuf L Henuk yang mengaku pendukung berat Jokowi membuat cuitan di twitter yang meminta Natalius Pigai bercermin. 

Baca Juga: Tagar ‘Tenggelamkan Gerindra’ Trending di Twitter, Ini Awal Mulanya

Lewat postingannya, dia memosting foto kera yang sedang bercermin.

Sedangkan Ambroncius Nababan, yang diduga merupakan relawan pendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, membuat unggahan lewat akun Facebook yang diduga miliknya.

Dalam tangkapan layar yang beredar di media sosial, diduga Ambroncius mengunggah foto Natalius Pigai dan menyandingkannya dengan foto gorila. 

Baca Juga: Damaikan Abu Janda dan Natalius Pigai, Gerindra Dihujat Netizen

Di unggahan lainnya, dia mengomentari pemberitaan yang berisi pernyataan Natalius bahwa rakyat berhak menolak vaksinasi Covid-19.

“Mohon maaf yg sebesar-besar nya. Vaksin sinovac itu dibuat utk MANUSIA bukan utk GORILLA apalagi KADAL GURUN. Karena menurut UU Gorilla dan kadal gurun tidak perlu di vaksin. Faham?” Begitu teks yang tertulis dalam unggahan tertanggal 12 Januari itu. 

Warganet pun ramai mengkritik dugaan tindakan rasisme tersebut. Ada pula yang mengunggah gambar Ambroncius berfoto dengan Presiden Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak merah.

Di header akun Facebook yang diduga miliknya, Ambroncius memajang foto bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Dalam foto bersama Erick, ia memakai kemeja beremblem “Projo Relawan Pro Jokowi-Ma’ruf Amin”.

Selanjutnya: Senator Papua Minta Diproses Hukum

1 2
Selanjutnya
Bagikan