FPI Singgung Jokowi: Korban Banjir Gak Cuma Butuh Perahu Karet Mereka Perlu Pakaian dan Makanan

Terkini.id, Jakarta – Front Persaudaraan Islam (FPI) menyinggung pemerintah khususnya Presiden Jokowi terkait bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lewat unggahan video di Twitter Reborn_FPI, Minggu 17 Januari 2021, FPI meminta Jokowi agar tak hanya memberi bantuan perahu karet melainkan juga pakaian, makanan dan kebutuhan bayi.

“Untuk Pemerintah, terutama Pak jokowi, korban banjir gak cuma butuh perahu karet. Mereka perlu pakaian, makanan, air mineral dan kebutuhan bayi dan anak-anak. Segera perhatikan,” cuit Reborn_FPI.

Baca Juga: Waspadai Krisis Pangan, Jokowi Tegaskan Jaga Pasokan Pangan dan Distribusi

Ia pun mengungkapkan bahwa Front Persaudaraan Islam, bukan Front Pembela Islam yang dibubarkan pemerintah adalah satu-satunya relawan yang masuk memberi bantuan ke sebuah desa di Kalsel tersebut yang juga ikut terdampak banjir besar.

“FPI (Persaudaraan) bukan (Pembela) yang bapak bubarkan, adalah satu-satunya relawan yang masuk kesini,” cuitnya.

Baca Juga: Ungkap Belum Mendesak, Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Penempatan Militer...

Unggahan video Reborn_FPI tersebut menuai tanggapan dari Anggota DPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid mendukung aksi sosial Front Persaudaraan Islam (FPI) yang membantu korban bencana banjir di sejumlah titik di wilayah Indonesia.

Hidayat lewat cuitannya di Twitter pada Selasa 19 Januari 2021, mengatakan bahwa ajaran Islam bersaudara dan membantu sesama dalam menghadapi bencana tidak bisa diblokir atau dibubarkan.

Baca Juga: Ungkap Belum Mendesak, Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Penempatan Militer...

“Memang ajaran Islam untuk bersaudara (ukhuwwah/islamiyah/wathoniyah/basyariyah) dan membantu sesama apalagi membantu bencana, tak bisa diblokir atau dibubarkan,” cuit Hidayat.

Menurut Hidayat Nur Wahid, aksi kemanusiaan FPI membantu korban banjir itu harus didukung dan dikuatkan.

“Mestinya malah didukung dan dikuatkan,” ujarnya.

Bagikan